Leicester Akhirnya Mampu Membuat Sejarah Di EPL Dengan Trofi Juara

Leicester Akhirnya Mampu Membuat Sejarah Di EPL Dengan Trofi Juara

LCFCTak sedikit yang berharap Leicester City akan keluar sebagai juara liga Primer Inggris musim 2015/2016. Dan harapan sebagian besar orang akhirnya menjadi kenyataan selasa 3 Mei 2016 dinihari tadi.

Hasil seri yang didapat oleh rival satu-satunya dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini, Tottenham Hotspur, saat berkunjung ke Stamford Bridge, markas Chelsea, menyudahi persaingan kompetisi liga tertinggi di Inggris untuk tahun 2015/2016.

Spurs yang wajib menang saat menghadapi Chelsea tak mampu mempertahankan keunggulan mereka dibabak pertama. Dua gol yang dicetak masing-masing oleh Harry Kane dan Son Heung Min di babak pertama, tak berarti apa-apa ketika The Blues membalasnya lewat gol Cahill dan Eden Hazard di babak kedua.

Tekanan tentu berada di kubu Spurs karena mereka harus tetap menjaga kans juara dengan Leicester. Pertandinganpun berjalan dengan tensi panas, ini terbukti dengan dikeluarkannya 12 kartu kuning pada laga ini dimana sembilan diantaranya untuk Spurs.

Bagi Andy King, pemain depan Leicester, tentu saja gelar juara ini tak perah terbayangkan sebelumnya. Sejak berdiri 132 tahun yang lalu, Leicester memang belum pernah merasakan mengangkat trofi juara liga kasta tertinggi di Inggris tersebut.

“Saya pikir, saya sudah menyaksikan semua hal bersama klub ini, tapi saya tak pernah berpikir bahwa saya akan menyaksikan hal ini. Hal ini sulit diungkapkan dengan kata-kata,” kata King seperti dilansir oleh The Sun.

“Para pemain layak mendapatkannya, pelatih dan staf layak mendapatkannya, dan para pendukung juga mendapatkannya. Ini benar-benar menjadi musim yang sangat luar biasa.”

“Kami sudah sangat konsisten dan sangat berdeterminasi untuk tak melewatkan kesempatan yang kami dapat. Kami layak mendapatkan ini,” tutupnya.

Dengan dua laga tersisa masih ada enam poin yang bisa diperebutkan, namun jarak mereka kini terpaut tujuh poin. Spurs yang memiliki 70 poin tak lagi mampu mengejar Spurs yang mengoleksi 77 poin.

Share this post

Post Comment