Legenda Prancis Dukung Juventus Juarai Liga Champions

Legenda Prancis Dukung Juventus Juarai Liga Champions

Salah seorang legenda Prancis dan Arsenal, Emmanuel Petit, melayangkan dukungan kepada raksasa Italia, Juventus, untuk memenangkan trofi Liga Champions Eropa musim ini. Petit menilai, skuat massimiliano Allegri harus berjuang di Cardiff nanti, demi mempersembahkan trofi Si Kuping besar kepada kapten sekaligus legenda hidup klub, Gianluigi Buffon.

Legenda Prancis Dukung Juventus Juarai Liga Champions

Memang harus dikatakan, Juventus musim ini tampil terengginas, sebagaimana mereka berhasil kembali mengawinkan dua trofi Domestik, Serie A Italia dan Coppa Italia . Jika berhasil mengalahkan Real madrid pada partai final Liga Champions Eropa nanti, maka Praktis, Bianconneri tidak hanya meraih trofi UCL Ketiga dalam sejarah, tapi juga akan menjadi Treble winner pertama yang sudah diimpikan sejak lama oleh para fans dan segenap elemen klub.

Diantara para pemain yang membela Juventus pada partai final Liga Champions Eropa nanti, mungkin kiper sekaligus kapten Gianluigi Buffon adalah yang paling mendambakan trofi si Kuping besar. Pasalnya, Buffon telah memenangkan nyaris semua trofi di level professional termasuk Piala Dunia, namun tak pernah mengangkat trofi Si Kuping besar. Dia juga gagal dalam dua edisi final bersama Juve, masing-masing di tahun 2003 silam dan di tahun 2015 lalu.

Belum lagi menilik fakta bahwa ini adalah kesempatan terakhir bagi Buffon untuk memenangkan titel Liga Champions Eropa, mengingat usianya sudah 39 tahun dan kabarnya akan pensiun musim depan. Karenanya, Petit yang merupakan legenda Prancis dan Arsenal dan pernah beberapa kali berhadapan dengan Buffon, meminta Juventus untuk memenangkan trofi UCL nanti demi sang kapten.

“Saya punya rasa hormat untuk kedua tim finalis nanti, namun untuk saat ini saya sangat ingin Juventus untuk memenangkan Liga Champions,”

“Saya ingin mereka memenangkan trofi ini untuk Gigi Buffon. Saya sangat menyukai pria ini. Dia adalah contoh yang sangat bagus untuk para generasi muda saat ini. Ia merupakan teladan untuk menjadi pemain yang baik dan juga pribadi yang baik pula.” tutur Petit kepada Goal International.

Share this post