Legenda Manchester United Kritik tersingkirnya City dari UCL

Legenda Manchester United Kritik tersingkirnya City dari UCL

Adalah Eric Cantona yang melayangkan kritik tersebut, dan menurutnya, bukan hanya lini bertahan Citizen yang patut disalahkan atas kekalahan dari AS Monaco, tapi juga lini serang yang kurang efektif. Cantona penasaran apa yang akan dilakukan Guardiola pada bursa musim panas mendatang.

Legenda Manchester United Kritik tersingkirnya City dari UCL

Hanya satu wakil Premier League yang mampu melangkah ke babak perempat final, mereka adalah Leicester City. Manchester City arahan Guardiola yang awalnya dijagokan melangkah jauh justru tersingkir dini dari babak 16 besar. Kegagalan Citizen mengundang kritik dari berbagai pihak termasuk salah satunya dari Legenda United, Eric Cantona.

Mantan pemain Bintang Timnas Prancis tersebut rupanya mencermati betul bagaimana lini defensif The Citizens kelimpungan saat harus mendapati kecolongan tiga gol dalam bentrokan leg kedua kontra AS Monaco, yang berakhir agregat 6-6, namun agregat Imbang tersebut tetap mempersilahkan Monaco melangkah ke babak perempat final berkat aturan gol tandang.

Kendati demikian, lini pertahanan City bukan satu-satunya yang patut disalahkan menurut Cantona, karena faktanya, para pemain depan mereka juga tak mampu menciptakan banyak peluang sepanjang paruh pertama di pertandingan leg kedua.

“Lini pertahanan bukanlah satu-satunya hal yang disalahkan atas kegagalan mereka di ajang tersebut, Bagaimana dengan lini serangnya? Faktanya, tidak ada satupun tendangan yang mereka lepaskan di sepanjang paruh pertama pertandingan tersebut.”

“Menarik untuk mengetahui, nantinya siapa yang akan angkat kaki ketika bursa transfer musim panas datang. Tapi lebih dari itu, siapa yang akan bertahan di klub ini?” papar Cantona kepada Eurosport.

Share this post