Legenda Kaget Arsenal Pilih Unai Emery

Legenda Kaget Arsenal Pilih Unai Emery

Arsenal telah resmi menunjuk Unai Emery untuk jadi manajer mereka musim depan sejak selasa kemarin (22/05) waktu setempat. Penunjukkan mantan mantan pelatih sevilla ini memunculkan reaksi yang beragam, salah satu Legenda Klub, Ian Wright mengaku terkejut dengan keputusan eks Klubnya tersebut.

Legenda Kaget Arsenal Pilih Unai Emery

Unai Emery sendiri sebelumnya memang telah resmi meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim 2017/18 kemarin, setelah tercapainya kesepakatan untuk tidak melanjutkan pekerjaannya sebagai juru taktik Les Parisiens. Sementara itu, beberapa bulan sebelumnya, Arsene wenger memastikan bahwa musim depan dia tidak lagi menangani arsenal.

Saat mengumumkan keputusannya untuk tidak lagi menangani Paris Saint-Germain msuim depan, sebenarnya nama Emery bukanlah salah satu yang dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners lebih sering dikaitkan dengan mantan pemain mereka seperti Patrick Vieira yang bekerja sebagai pelatih New York CIty, Mikel Arteta yang sejak tahun lalu bekerja sebagai assisten manajer di Mancester City, dan terakhir Thierry Henry yang bekerja sebagai assisten Roberto Martinez di tim Nasional Belgia.

Namun pada faktanya justru Emery-lah yang dipercaya klub London Utara tersebut untuk menukangi tim utama musim depan. Penunjukkan Emery ini memunculkan reaksi yang cukup beragam dari sejumlah pihak, legenda Arsenal Ian Wright mengaku senang namun dia juga sedikit terkejut dengan keputusan bekas klubnya.

“Saya sangat senang dengan ini, Kemarin saya rasa semua orang siap untuk menyambut Arteta, meski dia belum berpengalaman ketika itu menyangkut level yang kita inginkan. Namun Emery – [kami] sangat senang dengan itu.”

“Saya rasa ini adalah keputusan besar yang mereka ambil. Meski sebelumnya saya sering mengkritik mereka, saya masih tetap berharap mereka bisa mendatangkan sosok yang tepat karena ini adalah pekerjaan yang tidak ingin saya lakukan. Menggantikan Arsene Wenger setelah 22 tahun saja sudah menjadi hal yang besar.” kata Wright kepada Sky Sports. “Tentu saja ini sedikit mengejutkan.

Share this post