Legenda Brazil Yakin Neymar Akan Bangkit dan Lebih Baik

Legenda Brazil Yakin Neymar Akan Bangkit dan Lebih Baik

Neymar disebut-sebut telah gagal memenuhi ekspektasi publik menyusul kegagalan Tim Nasional Brazil pada ajang Piala Dunia tahun ini. Terkait hal ini, salah seorang legenda Brazil, Cafu, mega bintang Paris Saint-Germain tersebut bakal mampu bangkit dan kembali dengan performa yang lebih garang lagi.

Legenda Brazil Yakin Neymar Akan Bangkit dan Lebih Baik

Seperti diketahui, Neymar memang dinilai sebagai tonggak utama Brazil pada ajang Piala dunia tahun ini, sebagaimana yang bersangkutan juga tampil gemilang di level klub bersama Barcelona, lalu Paris Saint-Germain dalam empat tahun terakhir.

Pada awalnya, Neymar tampil gemilang, dia turut berperan atas keberhasilan Brazil melangkah ke babak perempat final turnamen empat tahunan ini, usai menyingkirkan Meksiko di babak 16 besar lewat skor yang cukup meyakinkan, 2-0. Pada babak perempat final, mereka kemudian berhadapan dengan Belgia.

Sempat diunggulkan menang dan melaju ke babak semifinal, tapi faktanya tim samba telan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Belgia melaju ke babak semifinal, sementara itu Brazil harus angkat koper lebih awal. Seiring tersingkirnya timnas Brazil, Neymar pun jadi sasaran kritik sejumlah pihak.

Banyak yang menilai bahwa mantan bintang barcelona tersebut tampil mengecewakan sepanjang kompetisi. Namun, legenda Brazil, Cafu menilai bahwa Neymar sulit berkembang bersama tim Nasional lantaran tingginya ekspektasi yang disematkan kepada sang pemain. Meski begitu, Cafu tetap yakin Neymar bakal kembali dengan performa yang lebih bagus lagi.

“Kami semua berharap banyak darinya, karena Neymar adalah pemain yang fantastis dan kami mengharapkan segala sesuatu yang berbeda darinya di lapangan, Itu wajar dan itulah kenapa kritik tertuju padanya atas segala yang terjadi. Performanya tidak seperti yang kami harapnkan, agak kurang dari apa yang orang-orang dambakan dari seorang pemain fantastis.”

“Neymar adalah pemain terbaik Brasil di masa sekarang, tetapi hanya karena 30 meni kami lalu mempertanyakan segalanya yang telah Neymar persembahkan sepanjang kariernya. Piala Duia selalu seperti ini, sulit diterima, tetapi dia pemain yang cerdas dan tentu saja akan kembali [ke bentuk terbaik],” tandas Cafu.

Share this post