Lebih Sulit Kawal Messi Ketimbang Ronaldo

Lebih Sulit Kawal Messi Ketimbang Ronaldo

Jelang pertemuan melawan Real madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, bek sekaligus kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva mengatakan bahwa ada tingkat kesulitan yang lebih tinggi saat dirinya ditugaskan mengawal Lionel Messi ketimbang bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

Lebih Sulit Kawal Messi Ketimbang Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Paris saint-Germain diundi berhadapan dengan sang juara bertahan, Real Madrid pada dua leg babak 16 besar nanti. Sebagai juara bertahan, tentu saja Real Madrid akan jadi favorit untuk melangkah ke babak perempat final, tapi performa mereka yang inkonsisten sejak awal musim ini membuat publik ragu.

Sedangkan di satu sisi, Paris Saint-Germain arahan Unai Emery justru tampil gemilang sejak awal musim ini. Kegemilangan mereka tentu saja tak terlepas dari kehadiran tiga penggawa anyar, Neymar, Kylian Mbappe dan Daniel Alves. Sehingga tak heran duel antara kedua tim nanti dinilai sebagai laga final yang kepagian.

Pemain yang perlu diwaspadai oleh para pemain PSG di dua pertemuan nanti tentu saja tidak lain adalah Cristiano Ronaldo. Pasalnya, bintang Portugal selalu jadi ancaman bagi para pemain bertahan lawan Real madrid. Namun, bicara soal Cristiano Ronaldo, Bek tengah dan Kapten PSG, Thiago Silva justru menilai bahwa relatif lebih sulit saat harus mengawal Lionel Messi.

Tanpa mengurangi rasa hormatnya terhadap Cristiano Ronaldo, menurut Silva, Messi mampu lebih unggul dalam situasi satu lawan satu bahkan satu lawan dua.

“Lebih sulit menjaga pergerakan Leo Messi ketimbang Cristiano Ronaldo, Cristiano memang layak memenangkan segalanya dalam kariernya. Tahun ini lebih sulit baginya tapi segalanya belum berakhir. Ia masih bisa memenangkan Ballon d’Or berikutnya.”

“Perbedaan kecil di antaranya adalah, Messi ketika membawa bola dalam situasi satu lawan satu, atau bahkan satu lawan dua, lebih sulit untuk dihentikan. Mereka berdua adalah pemain yang selalu melakukan hal-hal luar biasa, seperti Neymar juga, contohnya,” tutur bek internasional Brasil itu kepada Le10Sport.

Share this post