Lawan Liverpool, Alexis Sanchez Siap Tampil

Lawan Liverpool, Alexis Sanchez Siap Tampil

Arsenal akan berhadapan dengan salah satu rival kuatnya dalam matchdays ketiga liga Primer Inggris, mereka adalah Liverpool. Pada pertandingan yang rencananya akan digelar akhir pekan ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger memastikan bahwa salah seorang penggawa andalannya, Alexis Sanchez, akan ikut dibawa serta.

Lawan Liverpool, Alexis Sanchez Siap Tampil

Seperti diketahui, bintang asal Chile memang belum juga melakoni debutnya di kompetisi resmi musim 2017/18 ini. Selain karena cedera, dan liburan ekstra yang didapat, sejumlah media Inggris percaya bahwa mantan bintang barcelona tersebut memang tengah melakukan negosiasi dengan klub lain, terkait kemungkinan transfernya di sisa waktu bursa musim panas ini.

Manchester City disebut-sebut sebagai salah satu tim yang mendambakan servis Sanchez pada musim panas ini, sementara di satu sisi, yang bersangkutan belum juga menyepakati perpanjangan kontrak anyar bersama dengan klubnya, padahal kontraknya sekarang hanya tersisa sampai musim panas tahun depan. Jika kontrak itu tak kunjung disepakati, maka kemungkinan besar Alexis Sanchez akan pergi secara bebas transfer alias gratis.

Terlepas dari teka-teki masa depan Sanchez yang belakangan masih jadi tanda-tanya, manajer Arsenal, Arsene Wenger memastikan bahwa bintang berusia 32 tahun tersebut akan tersedia untuk pertandingan super big match akhir pekan ini melawan Liverpool.

“Dia siap untuk bermain. Secara keseluruhan, dia tampak berada dalam bentuk yang baik, Dia selalu fokus dengn pekerjaannya. Dia mencintai sepakbola. Saya yakin dia tidak akan terganggu dengan rumor-rumor yang didengarnya. Pemain di level sepertinya sudah mengetahui cara untuk mengatasi situasi ini,”

Sementara soal kontrak baru, pelatih asal Prancis yakin sosok berusia 29 tahun tersebut akan menyepakati kontrak barunya bersama Arsenal.

“Fakta bahwa ia akan menjalani tahun terakhir dalam kontraknya bukan berarti kami tidak bisa memberikan perpanjang kontrak,” ujar Wenger dalam jumpa pers, Kamis (24/8).ujarnya yakin.

Adapun selain Alexis Sanchez, bintang-bintang lainnya seperti Mesut Ozil, Alex Oxlaide-Chamberlain, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Kieran Gibbs, dan Joel Campbell, juga tengah berada dalam tahun terakhir kontraknya di Emirates Stadium saat ini.

Share this post