Lacazette Datang, Giroud Akan Tetap Dipertahankan Arsenal

Lacazette Datang, Giroud Akan Tetap Dipertahankan Arsenal

Alexandre Lacazette telah mendarat di Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kedatangan pemain Prancis ini dipercaya akan mengancam posisi striker andalan The Gunners, Olivier Giroud musim depan. Tapi, manajer Arsene Wenger sendiri tidak berpendapat demikian.

Lacazette Datang, Giroud Akan Tetap Dipertahankan Arsenal

Sebenarnya, masa depan Giroud di Arsenal sudah ramai diperbincangkan sejak akhir musim kemarin, bahkan sebelum rumor kedatangan Lacazette muncul ke permukaan. Wajar saja, pemain Timnas Prancis tersebut dinilai masih belum bisa menghadirkan impak yang bagus di lini depan Arsenal. Belum lagi, menilik fakta bahwa usianya sekarang sudah 30 tahun.

Nah, Rumor kepergian eks Toulouse itu semakin berhembus kencang semenjak Arsenal memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Alexandre Lacazette beberapa waktu lalu. Penyerang 26 tahun yang juga berasal dari Prancis sendiri tampil bagus musim kemarin bersama Lyon dengan mencetak 37 gol dari 44 penampilan di semua ajang.

Tak Pelak, Arsenal praktis dipercaya akan mleepas Giroud pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, manajer Arsene Wenger membantah kabar tersebut, dan menegaskan bahwa Giroud masih menjadi salah satu kepingan dari rencananya musim depan.

“Kami memperpanjang kontraknya tahun lalu, jadi resolusi kami adalah untuk menahannya di sini. Dia punya nilai yang bagus untuk skuat dan saya pikir dia mencintai klub dan selalu ingin bertahan,” kata Wenger di laman resmi klub.

Selain Giroud, ada beberapa nama pemain lain yang dipercaya akan dilepas Arsenal pada musim panas ini, seperti Alexis sanchez, Joel Campbell, Jack Wilshere, dan beberapa nama lain. Namun, Wenger sendiri belum tahu tentang siapa saja yang akan dilepas klub.

“Saya belum tahu [siapa yang akan dilepas]. Saat kami hanya memiliki satu penyerang, orang-orang akan bertanya mengapa Anda tidak membeli yang lain. Tapi, bila Anda punya dua atau tiga, mereka akan berkata bahwa mereka tidak bahagia karena terlalu banyak persaingan,” tandas Wenger.

Share this post