Kylian Mbappe Tak Layak Dibanderol 120 Juta Euro

Kylian Mbappe Tak Layak Dibanderol 120 Juta Euro

Salah seorang mantan bintang Barcelona dan Tim Nasional Prancis, Eric Abidal, baru-baru ini mengutarakan keheranannya akan bandero tinggi yang disematkan AS Monaco untuk winger andalan mereka Kylian Mbappe. Menurut Abidal, angka yang mencapai 120 Juta Euro sama sekali tidak layak untuk disematkan kepada seorang pemain muda minim pengalaman sepertinya. Kylian Mbappe Tak Layak Dibanderol 120 Juta Euro

Seperti diketahui, berkat performa gemilangnya pada kampanye musim 2016/17 kemarin bersama dengan AS monaco, Mbappe memang menjadi salah satu properti terpanas pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sosok berusia 18 tahun itu diklaim tengah diburu sejumlah raksasa Eropa seperti Real madrid, Barcelona, Paris saint-Germain, Arsenal, Manchester united, Manchester City, dan Juventus.

Menurut informasi yang terdengar, AS Monaco dipercaya akan bersedia melepas pemain potensial Prancis tersebut, dengan syarat, para peminat juga mampu memenuhi banderol yang mereka tetapkan, yang diketahui senilai 120 Juta Euro. Terkait dengan banderol tersebut, eks gelandang Barcelona, Eric Abidal, mengaku merasa heran. Menurutnya, Banderol setinggi itu tidak layak disematkan kepada Mbappe.

Namun terlepas dari hal tersebut, Abidal secara pribadi yakin bahwa Mbappe akan bertahan di AS Monaco, mengasah karirnya disana, bersama klub yang bisa menjamkin jatah bermain reguler, mengingat tahun depan adalah tahun Piala Dunia.

“Mbappe itu pemain yang bagus, namun harganya bukan £120 juta. Saya masih yakin dia ingin bertahan di Monaco dan mengonfirmasi levelnya di sana. Dia harus memutuskan dan memikirkan soal menit bermainnya, karena ini adalah tahun sebelum Piala Dunia.”

“Ketika Anda membayarkan £100 juta seperti transfernya [Paul] Pogba, kemudian Anda harus merogoh kocek hingga £200 juta untuk talenta yang lebih baik dan itu sejatinya tidak sesuai dengan nilai pemain tersebut. Di sini di Barca, berapa harga yang harus dikeluarkan untuk menebus [Lionel] Messi atau Neymar?” Demikian ujar Abidal sebagaimana dilansir Cadena ser.

Share this post