Kylian Mbappe Merasa Berhutang Pada Emery

Kylian Mbappe Merasa Berhutang Pada Emery

Winger berbakat milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tak serta merta melupakan Unai Emery kendati pelatih asal Spanyol tersebut telah resmi meninggalkan Paris pada musim panas ini. Menurutnya, mantan pelatih Sevilla telah berjasa dalam penanaman ambisi pada dirinya.

Kylian Mbappe Merasa Berhutang Pada Emery

Sebagaimana diketahui, Unai Emery yang mulai menangani tim utama Paris Saint-germain pada tahun 2016 lalu memang telah resmi meninggalkan klub Prancis pada musim panas ini, setelah mengantarkan klub meraih tiga titel domestik termasuk Ligue 1 Prancis. Kylian Mbappe adalah salah satu pemain yang berperan penting atas kesuksesan Les Parisiens musim ini.

Bintang muda prancis itu didatangkan klub dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas tahun kemarin lewat status pemain pinjaman selama satu musim dengan klausul wajib menebusnya secara permanen seharga 180 Juta Euro pada musim panas nanti. Selama berkostum Paris Saint-Germain, Mbappe bermain sangat baik, bahkan bisa dikatakan lebih baik ketimbang saat masih berkostum AS monaco seelumnya.

Proses adaptasinya dengan skuat Paris Saint-Germain yang bertabur bintang tidak membutuhkan waktu yang panjang, dan hal tersebutlah yang dianggap Mbappe karena jasa dari pelatih Unai Emery. Karenanya, meskipun pelatih asal Spanyol telah meninggalkan Paris Saint-Germain, Mbappe tetap merasa berhutang jasa kepada yang bersangkutan.

“Unai Emery mengajari saya untuk menjadi pemain yang lebih diandalkan dan juga memiliki tekad untuk mencetak banyak gol,vDalam hal bertahan, memang saya masih memiliki kekurangan, tetapi dia benar-benar membuat saya berkembang. Dia adalah pelatih yang hebat. Tujuh trofi dalam dua tahun bukanlah apa-apa,” ujar Mbappe kepada Paris Match.

Selepas meninggalkan Paris Saint-Germain, Unai emery sendiri pada akhirnya ditunjuk sebagai pelatih baru raksasa Premier League, Arsenal. Sedangkan Paris Saint-Germain telah resmi menunjuk Tomas tuchel untuk menukangi Neymar cs Musim depan.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Paris Saint-Germain dikaitkan dengan sejumlah nama pemain besar seperti Roberto Lewandowski, Gianluigi buffon, sampai Cristiano Ronaldo.

Share this post