Kylian Mbappe Lebih Cepat dari Ronaldo

Kylian Mbappe Lebih Cepat dari Ronaldo

Adalah Kylian Mbappe yang jadi bintang utama dalam kemenangan les Bleus atas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018, winger PSG itu lantas dapat sanjungan dari banyak pihak. Pelatih Didier Deschamps bahkan mengklaim pemainnya itu lebih cepat dari Legenda Brazil, Ronaldo.

Kylian Mbappe Lebih Cepat dari Ronaldo

Seperti diketahui, setelah berhasil finish sebagai pemuncak klasemen akhir group C, Prancis memang dihadapkan dengan timnas Argentina pada babak 16 besar, sebagaimana Runner up Piala Dunia 2014 tersebut finish pada urutan ke-2 di klasemen akhir Group D. Pada awalnya pertandingan dipimpin Prancis, berkat gol penalti Antoine Griezmann.

Argentina sempat membalas dengan dua gol dan balik memimpin lewat skor 2-1, tapi Prancis kemudian menggila, lewat aksi-aksi cepat nan ciamik Mbappe, Les Bleus membalas dengan tiga gol. Sebagaimana argentina hanya mampu mengejar dengan satu gol saja, skor 4-3 kemudian membuat Prancis berhak atas tiket ke babak perempat final.

Mbappe tampil mentereng dalam partai tersebut, tak hanya jadi cikal bakal hadiah penalti pada proses terjadinya gol pertama oleh Griezmann, bintang muda PSG tersebut juga mengemas dua gol dalam kemenangan yang diraih Prancis pada partai tersebut. Tak pelak, selepas laga, Mbappe panen sanjungan, dan tak lupa juga dari manajernya, Didier Deschamps.

Menurut sang manajer, Performa Mbappe dalam pertandingan tersebut sangat memukau, terutama kecepatannya. Bahkan, mantan pemain Arsenal tersebut menilai bahwa Mbappe lebih cepat dibandingkan Legenda Brazil, Ronaldo.

“Ronaldo? Dia adalah penyerang yang benar-benar cepat. Namun saya pikir Kylian bahkan lebih cepat! Namun ini adalah perbandingan antara seorang juara dunia dan pemain muda yang punya banyak kemampuan dan kualitas. Dia baru berusia 19 tahun dan dia akan membuat banyak kemajuan,” sanjung Deschamps dalam konferensi pers usai laga, seperti dilansir laman resmi FIFA.

Adapun pada babak perempat final Piala Dunia 2018 ini, Prancis sendiri akan berhadapan dengan Uruguay, mampukah Mbappe menduplikasi performa gemilangnya saat melawan uruguay nanti ?

Share this post