Kylian Mbappe Berbeda Dengan Thierry Henry

Kylian Mbappe Berbeda Dengan Thierry Henry

Hal itu dituturkan oleh salah seorang legenda Timnas Prancis dan Juventus, David Trezeguet, yang menganggap bahwa Mbappe dan Henry punya gaya bermain dan posisi yang berbeda. Tapi bagaimanapun, Trezegol percaya cepatt atau lambat, Mbappe bakal mampu menjadi pemain bintang di masa mendatang.

Kylian Mbappe Berbeda Dengan Thierry Henry

Youngster AS Monaco, Kylian Mbappe, dianggap sebagai salah satu calon bintang masa depan oleh sejumlah pihak, beberapa diantara mereka menganggap pemian berusia 18 tahun itu mirip dengan legenda Prancis, Thierry Henry, ketika eks Arsenal masih muda dulu. Namun, baru-baru ini ada pendapat yang tidak sepakat dengan anggapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, sang pemain mulai menjadi pusat perhatian sejak tampil gemilang bersama dengan AS Monaco dalam dua musim terakhir. Terutama pada musim ini, dimana Mbappe menjadi salah satu pemain AS Monaco yang bersinar lewat torehan 25 golnya di semua ajang musim ini. Selain itu, dia juga berperan besar membantu Monaco melangkah ke semifinal Liga Champions Eropa dan juga Memuncakki klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Tak heran jika yang bersangkutan kemudian disandingkan bahkan disebut sebagai penerus Thierry Henry di masa mendatang. Namun, mantan rekanHenry, David Trezeguet tidak menganggap demikian. Menurutnya, ada perbedaan antara Mbappe dan Henry. Dia juga merasa, Mbappe sudah sadar bahwa dia sedang berada di awal karir setelah pergerakannya begitu terbatas dalam laga leg pertama babak semifinal Liga champions eropa melawan Juventus kemarin.

“Dia pemain yang unik, namun dia masih muda dan para bek Juventus tidak membuat semua mudah untuknya. Dani Alvez, Barzagli, dan pemain lainnya membuat ia sadar dari awal bahwa dia tidak akan menjalani sore yang bagus. Dia tidak mampu berbuat banyak, namun perlahan dia akan mencapai level permainan yang tinggi di atas lapangan. Harapan untuk itu amat besar.”

“Henry menurut saya bermain lebih ke sayap dan dia mengandalkan kecepatan dan tenaga, sementara Mbappe bergerak ke depan untuk menyerang.” tutur Trezeguet di L’Equipe

Mbappe sendiri kabarnya tengah diminati sejumlah raksasa Eropa yang akan berusaha merekrutnya pada musim panas mendatang. Kabarnya, AS MOnaco telah menetapkan banderol sebesar 100 Juta Euro untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

Share this post