Kurt Zouma Kagumi Sosok Antonio Conte

Kurt Zouma Kagumi Sosok Antonio Conte

Setelah mencicipi sistem permainan yang diterapkan pelatih italia selama beberapa bulan terakhir, dan mengetahui sosok mantan juru taktik Juventus tersebut, bek asal Prancis ini paham bahwa Conte adalah pelatih yang ‘gila’ dengan sepakbola, semangatnya terhadap olahraga ini sangat besar.

Kurt Zouma Kagumi Sosok Antonio Conte

Salah satu bek andalan Chelsea musim ini, Kurt Zouma, turut merasakan bagaimana bekerja dibawah manajer asal Italia, Antonio Conte semenjak sang pemain kembali dari Cedera parah beberapa waktu lalu. Yang bersangkutan pun mengaku amat terkesan dengan semangat yang ditunjukkan eks manajer Juventus itu dalam dunia sepakbola.

Sebagai informasi, sejak pulih dari cedera, Zouma baru mencatatkan empat penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi musim ini. Bek berusia 22 tahun itu memuji pengaruh yang Conte berikan di Stamford Bridge, seiring dengan keberhasilan Chelsea memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan sembilan poin atas rival terdekat, Tottenham Hotspur.

Menurut pemain Prancis, Conte adalah sosok yang sangat ’gila’ dengan sepakbola, dan ingin menyalurkan semangatnya kepada para pemain.

”Dia adalah sosok pelatih yang sangat baik, dia berpikir, dia makan, dan tidur dengan sepakbola. Dia selalu berbicara tentang sepakbola, dia sangat bersemangat dan ingin menyalurkan semangatnya itu kepada para pemain”

”Dalam hal taktik, kami menyaksikan sejumlah video dan mempelajarinya, hal detail sangatlah penting bagi dia, kemudian dia berkata ’anda tidak bisa berada di sana, anda seharusnyua berada di sana, karena jika bola melewati anda, maka habislah, jadi anda harus mengantisipasi itu.”

”Kami bisa belajar banyak dari dia, gaya Italia sangatlah bagus untuk para pemain bertahan. Conte sangat mencintai apa yang sedang dia lakukan, dia ingin memberikan perasaan spesial itu kepada para pemain. Kami harus bisa mencintai sepabola seperti dirinya, untuk bisa bernafaskan sepakbola” Ujar Zouma.

Share this post