Kredit Khusus Steven Gerrard Untuk Antonio Conte

Kredit Khusus Steven Gerrard Untuk Antonio Conte

Bagi sang legenda Liverpool, Conte adalah sosok manajer yang mampu menganalisa masalah timnya dengan cepat, dimana kemampuan tersebutlah yang membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara premier League saat ini dan berpeluang besar mengakhiri musim sebagai juara.

Kredit Khusus Steven Gerrard Untuk Antonio Conte

Kejeniusan seorang antonio conte dalam menangani Tim sepakbola mulai diakui banyak pihak, bahkan belum lama ini, salah seorang legenda Liverpool, Steven Gerrard, memberikan kredit khusus kepada juru taktik asal Italia tersebut dalam wawancaranya bersama dengan BT Sports.

Sebagaimana diketahui, mantan pelatih sukses Juventus itu ditunjuk untuk tangani Tim Utama Chelsea sejak musim panas kemarin, sebagaimana Guus Hiddink yang tidak diperpanjang masa kerjanya. Conte sempat kesulitan pada awal karirnya di Premier League, namun pada akhirnya , semenjak mengubah taktik menjadi tiga bek, Chelsea melesat jauh ke puncak klasemen dan masih menempati posisi tersebt sampai saat ini.

Tak heran jika kejeniusan Conte sebagai juru taktik The Blues kemudian menghadirkan sanjungan dari sejumlah pihak, tidak terkecuali legenda Liverpool, Steven Gerrard. Menurut pengamatannya, Conte adalah sosok manajer yang memiliki kemampuan menganalisa masalah timnya dengan cepat, dan hal tersebut kemudain membuat Chelsea bermain konsisten sampai saat ini.

“Conte mampu menemukan masalah dengan sangat cepat, saat ada yang tidak beres pada timnya di awal musim, dia kemudian mebgubah formasi dari empat menjadi tiga bek di belakang”

“Bahkan, menghadapi Manchester City, ketika mereka bermain terbuka, yang membuat kevin De Bruyne dan david Silva menciptakan masalah, dia kemudian melakukan pergantian, meletakkan Nemanja Matic disana”

“Dia berhasil dan Chelsea kemudian mengemas kemenangan, itu adalah salah satu hasil dari kejeniusannya, dan melihat semua hal dengan cepat, bertidnak dengan cepat, itulah yang meeka bisa unggul” Kata Gerrard sebagaimana dikutip BT Sports.

Share this post