Koeman Sambut Baik Keputusan Rooney untuk Pensiun

Koeman Sambut Baik Keputusan Rooney untuk Pensiun

Wayne Rooney telah mengambil keputusan yang sedikit mengejutkan, dimana dia memutuskan gantung sepatu dari Tim Nasional Inggris. Keputusan ini disayangkan sejumlah pihak, tapi tidak oleh Ronald Koeman, pelatih Everton ini justru menyambut baik keputusan sang pemain.

Koeman Sambut Baik Keputusan Rooney untuk Pensiun

Sebagaimana diketahui, pada rabu kemarin (23/08), Mantan Kapten Manchester United tersebut secara mengejutkan mengumumkan keputusannya gantung sepatu dari pentas Internasional. Tentu saja hal ini mengejutkan sejumlah pihak, pasalnya, Rooney sendiri mengatakan bahwa kepindahannya dari Manchester United menuju Everton pada musim ini didasari oleh keinginannya membela Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018.

Tapi, dalam pernyataannya kemarin, sang kapten justru mengaku ingin focus bersama Everton di sisa karirnya saat ini, dan karenanya dia memutuskan gantung sepatu dari timnas Tiga Singa. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menyayangkan keputusan ini, tapi dia yakin Rooney akan kembali mempertimbangkan keputusannya.

Sementara itu, pelatih Everton, Ronald Koeman, justru memandang positif keputusan Rooney, dan dia membenarkan bahwa sang kapten sudah berbicara terkait dengan rencana pension sebelumnya.

“Wayne telah berbicara dengan saya soal ini, Dia berbicara dengan pelatih tim nasional [Gareth Southgate] dan membuat keputusan ini, karena dia pikir ini adalah hal terbaik untuk Everton. Ini [untuk pensiun] selalu menjadi keputusan pemain dan, tentu saja, saya menghormatinya. Jika Anda berhasil mencapai babak grup Liga Europa dan bertugas bersama negara, kemudian itu adalah jadwal yang sangat berat.”

“Kebugarannya untuk saat ini sangat baik. Ini terserah sang pemain untuk memutuskan mana yang terbaik. Saya menghormatinya dan saya juga akan menghormatinya jika ada keputusan berbeda di masa depan sebagai pemain internasional. Saya pikir ini adalah keputusan bagus untuk dia dan juga bagus untuk Everton. Itu berarti ketika jeda internasional tiba, dia akan memiliki waktu di rumah bersama keluarganya.” ujarnya kepada laman resmi klub.

Share this post