Klopp tetap Optimis Peluang Liverpool di Liga Champions

Klopp tetap Optimis Peluang Liverpool di Liga Champions

Meskipun sebelumnya mengaku pesimis dengan peluang Liverpool di pentas Liga primer Inggris, pelatih Jurgen Klopp tetap menatap optimis peluang para pemainya bersaing di pentas Liga Champions Eropa. Bahkan, manajer asal Jerman itu menganggap Liverpool juga punya peluang sama besar seperti kontestan lain untuk keluar sebagai juara.

Klopp tetap Optimis Peluang Liverpool di Liga Champions

Sebagaimana diketahui, Liverpool merupakan salah satu dari lima klub Liga Primer Inggris yang berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Berdasarkan hasil drawing, mereka akan berhadapan dengan FC Porto pada dua leg babak tersebut. Tentu saja, Liverpool di atas kertas lebih diunggulkan, tapi tim arahan Jurgen Klopp ini dipercaya tidak akan melangkah jauh di ajang Liga champions Eropa.

Terlebih menilik performa the Reds di ajang Premier League musim ini yang dinilai tak sesuai ekspektasi. Liverpool memang berada di peringkat ke-5 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dan terpaut 18 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Akan tetapi, situasi tersebut justru mengingatkan sang manajer akan nasib Borussia Dortmund arahannya di tahun 2013 silam. Ketika itu, Dortmund tertinggal sangat jauh dari Bayern Munchen, tapi mampu melangkah sampai ke Final Liga Champions Eropa, meski akhirnya dikalahkan sang rival utama dengan skor akhir 2-0.

Menurut Klopp Liverpool juga memiliki peluang yang sama besarnya seperti 15 kontestan lain saat ini.

“Kami tidak bisa mengejar City, seperti kami tidak bisa mengejar Bayern di masa ini tapi kami bisa saja mengalahkan mereka di final Liga Champions – itu 100 persen,”

“Kami tidak lebih buruk, itu adalah pertandingan terbuka dan tidak ada yang melihat dalam pertandingan ini sebuah tim yang unggul 25 poin. Kami tidak memainkan musim yang buruk, kami sampai di final Liga Champions dan memiliki momen terbaik dalam hidup kami dalam musim itu.” kata Klopp seperti dilansir Tribal Football.

Share this post