Klopp Tegaskan Premier League Lebih Sulit dari Bundesliga

Klopp Tegaskan Premier League Lebih Sulit dari Bundesliga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa lebih sulit untuk bersaing dalam perburuan gelar juara di ajang Premier League ketimbang Bundesliga. Di Jerman, Bayern Munchen adalah kunci dari trofi juara, sementara di ajang Premier League, kandidat juara tidak hanya satu tim, tapi empat sampai lima.

Klopp Tegaskan Premier League Lebih Sulit dari Bundesliga

Seperti diketahui, Jurgen Klopp memang pernah mengecap karir yang cukup sukses di Jerman bersama dengan Borussia Dortmund, dengan memenangkan dua trofi Bundesliga diantaranya. Sejak akhir 2015, Klopp kemudian mencoba peruntungan karir di Liga Primer Inggris bersama dengan Liverpool. Sayangnya, di Liverpool belum ada gelar juara yang bisa dipersembahkan klopp.

Dia bahkan kesulitan membawa timnya finish di empat besar klasemen akhir, tapi musim kemarin Tim Marseyside menunjukkan perkembangan yang terbilang cukup positif. Mereka berhasil melangkah ke babak final Liga Champions Eropa, namun pada akhirnya dikalahkan Real Madrid lewat skor telak 1-3. Liverpool kemudian mendaratkan empat amunisi jempolan pada bursa transfer musim panas tahun ini, yang dinilai bisa memperlebar peluang klub meraih titel Premier League di akhir musim nanti.

Meski demikian, ditegaskan Jurgen Klopp bahwa Premier League adalah kompetisi yang sulit, lebih berat dibandingkan Bundesliga Jerman.

“Liga Primer pastinya lebih berat, Anda harus siap untuk seluruh pertandingan ini. Liga Primer adalah tantangan berbeda bagi kami. Saya tidak mau membandingkannya tapi jika Anda dapat mengalahkan Bayern itu bagus, karena biasanya mereka memenangkan semua pertandingan lainnya. Tapi itu tidak akan terjadi di sini. Bahkan City tidak dapat melakukannya tahun lalu. Mereka mendapat 100 poin, tapi itu jarang dilakukan.” kata Klopp.

“Jika City bukan nomor satu, maka ada tim lain yang ke juara, Saya benar-benar berpikir Tottenham akan memiliki musim brilian. Mereka tetap bersama dan memilki pelatih fantastis. Beberapa tim lain juga memiliki peluang besar. Chelsea terlihat sangat positif, Arsenal tidak bagus di awal tapi itu akan berubah.” imbuhnya.

Share this post