Klopp Pastikan Alisson Jadi Kiper Utama Musim Depan

Klopp Pastikan Alisson Jadi Kiper Utama Musim Depan

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, akhirnya memberikan kepastian tentang siapa yang akan dipercaya olehnya menghuni pos penjaga gawang di tim utama pada kampanye musim 2018/19 mendatang, dan seperti sudah diprediksi sosok tersebut adalah Alisson Becker yang baru saja direkrut dari AS Roma.

Klopp Pastikan Alisson Jadi Kiper Utama Musim Depan

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang telah mendaratkan kiper Tim Nasional Brazil tersebut dari AS Roma lewat tebusan 72,5 Juta Euro, yang menjadikan pemain 24 tahun itu sebagai kiper termahal dalam sejarah sepakbola. Publik meyakini bahwa Alisson akan langsung dijadikan sebagai kiper utama Tim Marseyside musim depan.

Namun, faktanya pelatih Jurgen Klopp sendiri masih harus melihat secara langsung performa sang pemain dan mendengar saran dari pelatih kipernya sebelum menentukan siapa yang layak jadi kiper utama tim asuhannya musim depan. Nah, setelah Alisson tampil dalam laga ujicoba melawan Borussia Dortmnund baru-baru ini, Klopp pun akhirnya mengambil keputusan.

Manajer asal Jerman lebih memilih Alisson ketimbang Loris Karius yang merupakan kiper utama LIverpool pada kampanye musim 2017/18 kemarin. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh mantan pelaith Borussia Dortmund tersebut.

“Kami membeli Alisson dan sudah jelas bahwa ia akan menjadi kiper utama kami, Kami sudah jelas menjadikannya [Alisson] kiper utama kami jika tidak kami tidak akan mengeluarkan uang yang banyak untuk mendatangkannya.”

“Bagi Loris Karius transfer ini adalah transfer yang tidak baik, karena ketika kami mendatangkan kiper utama Brasil itu membuatnya hanya punya waktu enam minggu untuk membuktikan kemampuan dirinya.” Klopp kepada Sky Sports.

Walau demikian, Klopp menegaskan bahwa ini bukan akhir dari cerita loris Karius. Jika bekerja keras dan mampu membuktikan kualitasnya lagi, kiper berusia 27 tahun tersebut berpeluang menggeser Alisson.

“Kami memiliki banyak pertandingan yang akan kami jalani musim depan sehingga semua pemain kami bisa mendapatkan waktu untuk bermain. Dia [Karius] masih punya peluang untuk berkembang. Dia adalah kiper yang sangat hebat dan dia bisa membuktikan itu bersama kami di masa depan.” tandasnya.

Pada waktu yang sama, Klopp memastikan bahwa Alisson baru bergabung dengan tim Liverpool beberapa hari sebelum pertandingan pertama Liga Inggris digelar.

Dalam rentang waktu satu bulan, Karius akan diberikan kesempatan untuk meyakinkan Klopp untuk menjadi kiper utama Liverpool.

Share this post