Kiper Muda Spanyol Ini Sebut Keputusannya Tolak Madrid Sudah Tepat

Kiper Muda Spanyol Ini Sebut Keputusannya Tolak Madrid Sudah Tepat

Penjaga gawang muda Spanyol, Kepa Arrizabalaga mengakui sempat mendapat tawaran dari raksasa La Liga Real Madrid pada bursa transfer musim dingin januari kemarin. Tapi tawaran tersebut diabaikan sang pemain, dan sekarang menurutnya penolakan itu adalah keputusan yang amat tepat.

Kiper Muda Spanyol Ini Sebut Keputusannya Tolak Madrid Sudah Tepat

Performa kiper berusia 23 tahun tersebut bersama dengan Athletic Bilbao musim ini memang terbilang ciamik. Sejak debutnya dua tahun lalu, Kepa sudah mengoleksi tak kurang dari 44 penampilan di pentas La Liga Spanyol. Performa gemilangnya tersebutpun akhirnya membuat sejumlah klub tertarik, termasuk Real Madrid yang memang tengah mencari kiper baru sebagai pengganti Keylos Navas.

Desas-desus kepindahan Kepa menuju Real Madrid santer terdengar pada bursa transfer musim dingin januari kemarin, dan yang bersangkutan sendiri membenarkan adanya tawaran dari Real Madrid saat itu. Hanya saja, Kepa pada akhirnya memutuskan bertahan dan memperpanjang kontraknya di San Mames barria dengan durasi tujuh tahun.

Baru-baru ini, kepada Cadena Ser, Kepa mengaku sama sekali tak menyesali keputusannya menolak tawaran Los Blancos, karena menurutnya itu adalah keputusan yang tepat.

“Waktu itu ada banyak waktu untuk merenung dan keputusan yang saya ambil bisa memengaruhi arah dari perjalanan karier ini. Pada akhirnya, setelah mengikuti saran dari keluarga dan sahabat dekat, saya memilih untuk bertahan. Saya senang dengan keputusan itu dan sekarang fokus untuk membela klub ini hingga delapan tahun ke depan.” ungkap Kepa kepada Cadena Ser.

Keputusan Kepa untuk bertahan diyakini guna menjaga peluangnya untuk jadi bagian dari skuat Tim Nasional Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018, dengan dirinya kemungkinan besar akan menjadi pilihan ketiga setelah David de Gea dan Pepe Reina.

“Agar bisa berangkat ke Rusia, maka saya harus terus bermain bagus bersama klub,” tandasnya.

Share this post