Ketimbang Ballon d’Or, Mbappe Lebih Inginkan Trofi Liga Champions

Ketimbang Ballon d’Or, Mbappe Lebih Inginkan Trofi Liga Champions

Memenangkan trofi Ballon d’Or adalah salah satu impian sejumlah pemain sepakbola, dan tidak ada yang menampik hal tersebut. Tapi, bagi youngster prancis, Kylian Mbappe, yang lebih penting dibandingkan trofi Ballon d’Or adalah mengangkat trofi Liga Champions Eropa bersama dengan klubnya.

Ketimbang Ballon d'Or, Mbappe Lebih Inginkan Trofi Liga Champions

Seperti diketahui, Kylian Mbappe adalah salah seorang pemain yang menyita perhatian banyak klub musim lalu, dimana dia mengemas 26 gol dari 44 penampilan bersama AS Monaco. Torehannya itu mengantarkan klub Kerajaan memenankgan titel Ligue 1 Prancis,. Tak hanya itu dia juga turut membantu kesuksesan Monaco melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Dengan bakatnya tersebut, Mbappe tentu bisa saja memenangkan trofi Ballon d’Or di masa mendatang, namun sang pemain sendiri lebih memilih untuk memenangkan titel lIga Champions Eropa bersama klubnya dibandingkan memenangi Ballon d’Or.

“[Liga Champions] adalah sebuah mimpi, kompetisi yang ingin semua orang capai dan hanya sedikit yang bisa menjuarainya, yang paling penting adalah gelar juara,”

“Menjuarainya membuat saya lebih terobsesi daripada Ballon d’Or, misalnya. Saya ingin menyentuh bintang, ketika Anda bermimpi, Anda tak hanya memimpikan hanya di tengah-tengah dan bertahan di sana,” ucap Mbappe pada Telefoot.

Berkat penampilan gemilangnya, mbappe tak hanya diinginkan sejumlah raksasa Eropa, tapi juga mendapat panggilan untuk membela Timnas Prancis. Karenanya, dia bertekad juga untuk memenangkan titel Piala Dunia 2018 bersama Les Bleus.

“[Piala Dunia 2018] adalah salah satu target di level internasional. Saya selalu mengatakan mimpi itu bagus tapi semuanya akan tergantung pada saya untuk meraihnya,” jelasnya.

Sejauh ini, belum ada tawaran yang dilayangkan untuk sang pemain, dan pemain tersebut juga masih belum tahu soal masa depannya. Yang jelas, dia dibanderol AS Monaco dengan angka 100 Juta pounds

Share this post