Ketimbang Aubameyang, Sanchez Lebih Cocok untuk Chelsea

Ketimbang Aubameyang, Sanchez Lebih Cocok untuk Chelsea

Chelsea, juara bertahan Liga Primer Inggris ini disebut tengah mempertimbangkan Pierre Emerick Aubameyang untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, salah seorang pakar sepakbola Inggris, Gabriele Marcotti, berpendapat bahwa dibandingkan Aubameyang, lebih baik bagi tim arahan Antonio Conte untuk mendaratkan Alexis Sanchez.

Borussia Dortmund Pastikan Aubameyang Bertahan

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang belum memiliki striker yang tepat setelah secara tersirat manajer mereka, Antonio Conte, ‘mengusir’ Diego Costa dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun ini melalui pesan singkat. Pemain berusia 28 tahun tersebut dipastikan tidak menjadi bagian dari rencana manajer asal Italia, sehingga dia harus meninggalkan Chelsea pada musim panas ini.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan dibalik rencana Chelsea pada musim panas ini untuk mendatangkan seorang striker anyar. Mereka sempat menargetkan Romelu Lukaku dari Everton, akan tetapi pemain Internasional Belgia tersebut lebih memilih bergabung dengan Manchester United usai ditebus dengan banderol 75 Juta Poundsterling.

Usai kegagalan tersebut, Chelsea langsung mengalihkan target mereka ke Striker Gabon, Aubameyang, dimana pihak Borussia Dortmund sendiri membanderolnya dengan kocek sebesar 70 Juta poundsterling. Namun, Gabriele Marcotti merasa bahwa striker yang akan lebih cocok dengan gaya bermain Chelsea adalah Alexis Sanchez bukan Aubameyang.

“Kebanyakan tim di musim panas mencari striker baru, terutama Manchester United dan Chelsea. Mereka mencari seorang target man dan itu tidak ada dalam diri Auba. Mereka tidak akan bersedia mengubah tim untuk menyesuaikan diri dengan Aubameyang.”

“Dalam kasus Chelsea, mereka mungkin sudah menyiapkan alternatif lain. Jika mereka menginginkan tipe Aubameyang, mungkin Alexis Sanchez akan jadi pilihan tepat, mempertimbangkan komentarnya belum lama ini. Dia mungkin akan bisa didapatkan dengan jumlah penawaran yang tepat.” tutur Marcotti menurut ESPN.

Share this post