Keputusan Inggris Coret Jack Wilshere Sudah Tepat

Keputusan Inggris Coret Jack Wilshere Sudah Tepat

Banyak yang menyayangkan keputusan Gareth Southgate untuk tidak memanggil gelandang Arsenal, Jack Wilshere dalam skuat Piala dunia 2018 mendatang. Namun, salah seorang legenda Manchester United, Rio Ferdinand menganggap bahwa itu adalah keputusan yang benar-benar tepat.

Keputusan Inggris Coret Jack Wilshere Sudah Tepat

Sebagaimana diketahui, pelatih tim Nasional Inggris, Gareth Southgate memang telah mengumumkan daftar skuat The Three Lions yang akan berangkat ke Rusia untuk bermain di ajang Piala dunia 2018 mendatang. Daftar tersebut mungkin akan membuat sejumlah pihak merasa kecewa, termasuk salah satunya gelandang jack Wilshere.

Ya, Pemain Arsenal tersebut tidak disertakan sang manajer dalam skuat The Gunners untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang. Padahal dari segi performa selama semusim terakhir, sang gelandang tampil cukup bagus bersama dengan arsenal. Performanya cukup konsisiten adn beberapa kali diandalkan oleh manajer Arsenal di semua ajang.

Tentu saja, keputusan Gareth Southgate memancing pro dan kotnra dari berbagai pihak, apalagi pada faktanya sang manajer justru lebih meilih memanggil bintang muda Chelsea, Ruben Loftus Cheek yang pada kenyataannya masih minim akan pengalaman.

Namun, Rio Ferdinand yang merupakan mantan bek Tim Nasional Inggris tak melihat hal tersebut sebagai sebuah kesalahan, bahkan menurutnya keputusan sang manajer mencoret Wilshere dari skuat The Three lions sejatinya sudah tepat.

“Kenapa anda ingin membawanya? Saya sepakat dengan pilihan lini tengah yang ia bawa, Saya tidak yakin ada argumen. Dia tidak bermain cukup banyak dan tidak cukup berpengaruh dalam pertandingan seperti yang dilakukan oleh pemain-pemain itu dalam waktu yang lama,”

“Saya telah bersama tim di mana ada pemain yang sedikit tidak bugar, dan itu memberikan ketidakpastian di dalam skuat. Bahkan dengan Wayne Rooney, Beckham di 2002, ini bisa membuat skuat tidak stabil,” ujar Ferdinand seperti yang dikutip dari Metro.

Share this post