Keputusan City Lepas Piala FA Sudah Tepat

Man CityBeberapa waktu yang lalu pelatih Manchester City,  Manuel Pellegrini, sempat mengatakan bahwa ia tak akan mengorbankan (stamina) skuadnya demi Piala FA. Ia akan lebih mengutamakan Liga Champions Eropa dan akan fokus di tournamen tersebut.

Setelah menurunkan sebagian besar pemain muda dan tim lapis dua di piala FA saat melawan Chelsea, City pun dipermalukan dengan skor telak 5-1. Kritikanpun datang dari berbagai pihak yang menganggap  Pellegrini justru akan menurunkan mental pemain di laga-laga selanjutnya nanti.

Namun kritikan tersebut terbantahkan saat City bertandang ke Klub Rusia, markas Dynamo Kiev. Manchester City membawa modal positif untuk leg kedua nanti setelah menang 3-1 atas tuan rumah.

Gol pembuka City tercipta lewat tendangan first time Sergio Aguero di menit ke-15. The Citizen mampu menggandakan kedudukan di menit ke-40 melalui David Silva, yang melanjutkan operan terarah Sterling melalui sisi kiri.

Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Dynamo Kiev sempat membalas gol di babak kedua. Gol tersebut diciptakan oleh Buyalskyy pada menit ke-59. Namun City kembali meninggalkan Kiev di menit terakhir pertandingan oleh Yaya Toure.

Dengan kemenangan ini City memiliki beban lebih ringan di leg kedua nanti yang akan dihelat di Etihad Stadium.

 

Share this post

Post Comment