Kenaikan Gaji Messi Sama Sekali Tak Goyahkan Keuangan Barca

Kenaikan Gaji Messi Sama Sekali Tak Goyahkan Keuangan Barca

Kontrak Baru telah sepakati Lionel Messi, dimana dalam kontrak tersebut ada kenaikan gaji yang diterima bintang asal Argentina. Kenaikan gaji ini cukup signifikan, sehinggaa dipercaya akan menggoyahkan kekuatan finansial Barcelona, namun anggapan tersebut ditampik Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu.

Kenaikan Gaji Messi Sama Sekali Tak Goyahkan Keuangan Barca

Sebagaimana diketahui, Negosiasi kontrak baru ini sebenarnya berlangsung cukup lama dan alot. Lionel Messi cukup lama berpikir sebelum akhirnya menyepakati kontrak anyar yang akan mengikatnya sampai tahun 2021 mendatang. Bahkan, selama proses negosiasi berlangsung, La Pulga sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk PAris saint-Germain.

Namun, Messi akhirnya sepakat untuk kontrak dengan syarat kenaikan gaji di dalamnya. Menurut informasi yang terdengar, Messi akan menerima gaji sebesar 565 Ribu Euro per perkannya. Meski angka tersebut cukup tinggi dan signifikan dibandingkan gaji sebelumnya, tapi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa tingginya angka tersebut tidak menggoyahkan keuangan Klub.

Dia juga merasa bahwa Messi memang layak mendapatkan gaji yang tinggi, jika menilik besarnya kontribusi yang dia berikan sejak debut di tahun 2004 silam sampai sekarang.

“Kami membiarkan dulu situasi sambil mencari waktu yang tepat. Setelah menghubungi Jorge, dia meminta saya untuk berbicara langsung dengan anaknya. Kami tidak bisa mengungkap berapa banyak Messi akan menghabiskan uang klub. Dia pemain terbaik di dunia dan layak mendapatkan yang terbaik sesuai dengan statusnya di sejarah sepakbola dunia.”

“Tidak ada satupun pemain yang bisa menghadirkan kontribusi seperti Leo Messi. Otoritas liga dan UEFA menyodorkan rekomendasi tetapi tidak satupun dari mereka yang memasang standar soal gaji. Sekarang Barca harus membayar di atas rekomendasi tetapi hal terpenting adalah semua bisa diselesaikan. Barca bisa melakukan itu,” ujar Bartomeu di Mundo Deportivo.

Share this post