Kemenangan City Di Piala Liga Dibayar Cedera Kevin de Bruyne

Kevin de BruyneBos Manchester City, Manuel Pellegrini percaya Kevin de Bruyne akan bisa bermain lagi disisa musim ini.

Pemain gelandang City tersebut mengalami cedera lutut kanannya dalam kemenangan semifinal Piala Liga atas Everton. Pemain internasional Belgia ini merintih kesakitan di masa injury time.

“Saya optimistis dia tidak akan absen untuk sisa musim ini,” kata Pellegrini.

“Kita akan melihat seberapa parah cedera yang ia dapat. Namun sepertinya ini bukan cedera ligamen.”

De Bruyne menyubang satu gol dan ikut membantu City dalam memperoleh kemenangan agregat 4-3 atas Toffees. Mereka selanjutnya akan menghadapi Liverpool di Wembley akhir bulan depan.

Kiper Everton Joel Robles juga meminta maaf di media sosial setelah ia berulang kali mencoba untuk membangunkan De Bruyne saat ia terbaring kesakitan.

“Saya ingin meminta maaf kepada Kevin de Bruyne atas reaksi saya saat ia cedera,” kata pemain Spanyol itu di twitter miliknya.

“Dalam situasi saat itu saya tidak menyadari ia terluka parah. Saya berharap yang terbaik untuknya dan semoga cepat sembuh.”

Rekan setim De Bruyne di Belgia, Jan Vertonghen juga mengalami cedera ligamen saat bermain untuk Tottenham akhir pekan lalu. Kiper Chelsea, Thibaut Courtois yang juga berasal dari Belgia telah melewatkan tiga bulan musim dengan cedera yang sama tahun lalu.

Share this post

Post Comment