Kehilangan Salah Bakal Lebih Merugi Ketimbang Kehilangan Coutinho

Kehilangan Salah Bakal Lebih Merugi Ketimbang Kehilangan Coutinho

Liverpool memang telah kehilangan bintang muda Brazil, philippe Coutinho, pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Namun, Legenda Arsenal Ian Wright menilai Tim Marseyside bakal lebih merugi jika kehilangan Winger Mesir yang tampil cemerlang musim ini, Mohamed Salah.

Kehilangan Salah Bakal Lebih Merugi Ketimbang Kehilangan Coutinho

Sebagaimana diketahui, dan memang harus diakui mantan pemain Chelsea tersebut tampil gemilang musim ini. Pada awalnya dia diragukan sukses bersama dengan Liverpool, karena sebelumnya sempat gagal saat berkarir di Premier League bersama Chelsea. Tapi dibawah polesan seorang Jurgen Klopp, Salah benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai pemain jempolan.

Pada musim perdana nya yang masih belum tuntas ini, Eks AS Roma telah mencetak 36 gol di semua ajang, 28 Diantaranya dikemasnya pada ajang Liga Primer inggris bersama dengan Liverpool. Tak heran jika statistik mengesankan ini memicu ketertarikan sejumlah raksasa Eropa terhadap sang pemain, termasuk diantaranya Real Madrid.

Juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut dipercaya bakal menjadi salah satu tim yang mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas mendatng. Dan terkait hal ini, Legenda Arsenal Ian Wright meminta liverpool untuk berjuang sekuat tenaga mempertahankan winger Timnas Mesir tersebut.

Baginya, Tim Marseyside akan sangat merugi, bahkan lebih merugi dibanding kehilangan Coutinho jika sampai Salah meninggalkan Anfield.

“Setiap pemain di Liga Primer yang mencetak gol sebanyak itu sudah pasti akan menarik perhatian. [Ada semacam aturan tak tertulis], yakni jika Anda terus merayu seorang pemain Liverpool, Anda mungkin akan berhasil merekrutnya,”

“Ini adalah masalah yang akan dihadapi Liverpool. Jika Salah terus mencetak banyak gol, klub-klub peminat akan terus merayunya. Saya tidak bermaksud merendahkan Liverpool, tetapi mimpi terbesar Salah bukanlah bermain untuk Liverpool. Jika Real Madrid mengetuk pintu, dia pasti akan mengetahuinya. Kehilangan Salah akan terasa lebih menyakitkan ketimbang kehilangan Coutinho,” kata Wright kepada Sky Sports.

Share this post