Kedatangan Ronaldo Akan Memperpanas Serie A

Kedatangan Ronaldo Akan Memperpanas Serie A

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Serie A Italia benar-benar disambut dengan baik oleh banyak pihak, terlepas dari rivalitas mereka dengan Juventus yang mendatangkan mega bintang Portugal tersebut. Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso yakin Ronaldo bisa memperpanas persaingan di Serie A Italia mulai musim depan.

Kedatangan Ronaldo Akan Memperpanas Serie A

Seperti diketahui, Juventus secara mengejutkan memang berhasil mendatangkan Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid lewat teusan senilai tak kurang dari 112 Juta Euro. Pemain berusia 33 tahun tersebut pun telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Turin dengan gaji sebesar 30 Juta euro per musim nya.

Saga transfer ini bisa dikatakan sangat tak terduga, mengingat Juventus sendiri bukan tipikal tim yang rela merogoh kocek sangat dalam, terlebih untuk mendatangkan pemain yang sudah berusia 33 tahun seperti Cristiano Ronaldo. Namun faktanya, Saga transfer ini memancing sanjungan dari berbagai pihak.

Menurut kebanyakan orang, Saga Transfer Ronaldo tak hanya akan memberikan keuntungan bagi Juventus dari aspek sepakbola, tapi juga dari aspek finansial, dengan kedatangan banyak sponsor baru, penjualan tiket pertandingan serta penjualan Jersey yang meningkat. Bahkan secara keseluruhan, sepakbola Italia juga akan merasakan dampak positif dari transfer ini.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menilai bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo akan memperpanas persaingan di Serie A italia musim depan, hal ini dimulai dari munculnya sejumlah spekulasi transfer yang melibatkan nama-nama pemain besar, seperti misalnya gelandang Kroasia Luka Modric yang dihubungkan dengan Inter Milan.

“Setelah semua masalah yang dialami sepakbola Italia, saya pikir pembelian itu luar biasa, Bukan suatu kebetulan bahwa sekarang orang-orang membicarakan Modric. Untuk sepakbola kami, itu adalah transfer yang sangat penting yang dapat memberi kami lompatan dalam kualitas,” kata Gattuso dalam konferensi pers saat tur pra-musim Rossoneri di Amerika Serikat.

Sementara Ronaldo datang ke Turin, Milan berhasil mendatangkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Bianconeri, transfer kedua pemain tersebut jadi bagian dari kepulangan Leonardo Bonucci menuju Turin.

Share this post