Kalahkan Valencia, Luis Enrique Sanjung Andre Gomes

Kalahkan Valencia, Luis Enrique Sanjung Andre Gomes

Manajer asal Spanyol tersebut bahkan merasa yakin bahwa gelandang Internasional Portugal bakal mejnadi sosok pemain penting bagi Barcelona dalam beberapa tahun ke depan. Dia senang akan penampilan Gomes, meski berhadapan dengan mantan klubnya sendiri, Valencia.

Kalahkan Valencia, Luis Enrique Sanjung Andre Gomes

Pelatih Barcelona Luis Enrique merasa puas setelah timnya berhasil meraih kemenangan atas Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (19/3). Secara khusus, mantan pelatih AS Roma itu juga melayangkan sanjungan kepada gelandang andalannya, Andre Gomes.

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut, Barcelona berhasil mengemas kemenangan dengan skor akhir 4-2. Mereka sejatinya kebobolan lebih dulu setelah sundulan Eliaquim Mangala tak bisa dihalau Ter Stegen.

Namun beruntung, di sisa laga, Raksasa Catalan membalas dengan empat gol, masing-masing dari Luis Suarez, Andre Gomes, dan dua gol Lionel Messi memastikan Barca menang 4-2 di akhir laga. Gol kedua Valencia tercipta lewat Munir El Haddadi. Namun begitu, yang jadi sorotan adalah lemahnya pertahanan Barcelona saat menghadapi situasi Set Piece alias bola mati.

Meski sering kebobolan lewat situasi bola mati, Luis Enrique tidak merasa khawatir, ia bahkan memuji permainan timnya di laga kontra Valencia. Pada saat yang bersamaan, Enrique juga melayangkan sanjungan kepada gelandang barunya, Andre Gomes, yang pada akhirnya mencetak gol pertama sejak didatangkan dari Klub lawan pada musim panas tahun 2016 kemarin.

“Saya secara pribadi sangat senang menyaksikan performanya dalam laga tersebut. Tidak ada yang lebih baik selain para suporter di stadium mengapresiasi Anda. Saya juga sangat yakin bahwa Andre Gomes bakal menjadi pemain penting bagi Barcelona dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap pelatih yang akan hengkang dari Barcelona setelah musim ini berakhir itu.

Share this post