Kalahkan AS Monaco, Pep Guardiola Girang

Kalahkan AS Monaco, Pep Guardiola Girang

Setelah timnya berhasil mencatatkan lima gol di sepanjang pertandingan tersebut, Pep menyebut bahwa kemenangan Manchester City atas AS Monaco pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions sebagai “pertandingan yang spesial”. Pelatih asal Catalan juga menyanjung daya juang para penggawa Citizen.

Kalahkan AS Monaco, Pep Guardiola Girang

Manchester City berhasil atasi perlawanan Tim asuhan Leonardo Jardim pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, pada Rabu dinihari WIB (22/02). Selepas pertandingan tersebut, Manajer Pep Guardiola mengaku girang akan kemenangan prestisius yang diraih tim asuhannya.

Kendati sempat memimpin cepat dalam pertandingan tersebut, namun faktanya, Manchester City juga sempat dua kali tertinggal 2-1 dan 3-2, sebelum menggelontorkan tiga gol dalam kurun waktu 11 menit untuk kemudian memastikan kemenangan telak 5-3 atas sang wakil Prancis.

Pertandingan yang diwarnai dengan delapan gol ini, mnjeadi yang pertama dalam sejarah babak gugur Liga Champions Eropa. Pelatih Pep Guardiola pun kemudian menyanjung daya juang nan pantang menyerah yang ditunjukkan pasukan The Eastlands untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengatasi AS Monaco yang bermain bagus dalam laga kandang tersebut.

“Saya tidak bisa berkata tidak untuk fakta bahwa ini adalah pertandingan yang spesial bagi kami, ada momen naik turun sepanjang laga. Kami bagus dalam menyerang, kendati juga harus diakui bahwa kami sedikit terlambat dalam membangun permainan, tetapi ini tidak mudah karena tim lawan juga bermain sangat rapi. Bagaimanapun, kami harus bisa memperbaiki diri.”

“ada banyak momen yang terjadi dalam pertandingan ini, kami bermain terbuka. Kami bermain melawan pemain-pemain luar biasa, yang cepat dalam serangan balik dan di lapangan tengah kuat secara fisik. Pelajaran hari ini: Para pemain kami pantang menyerah. Dalam beberapa momen kami beruntung tetapi kami tidak beruntung di babak pertama. Saya bahagia dengan hasil dan penampilan ini,” tutur Guardiola seusai pertandingan.

Share this post