Juventus Resmi Ganti Nama Stadion Lagi

Juventus Resmi Ganti Nama Stadion Lagi

Meski belum genap lima tahun mengumumkan nama stadion mereka yang kita kenal dengan nama J Stadium, Juventus kembali mengubah nama markas kebanggaan mereka, kali ini dengan nama Allianz Stadium. Perubahan tersebut sejatinya tak terlepas dari kontrak kerja sama yang dijalin Bianconneri dengan perusahaan ternama, Allianz . Juventus Resmi Ganti Nama Stadion Lagi

Juventus memang merupakan satu-satunya klub Serie A Italia yang memiliki stadion sendiri saat ini, tak heran jika mereka mampu menambah keuntungan dan pemasukan klub setiap musim untuk terus memperkuat skuat arahan Allegri. Bisa dikatakan, kerja sama dengan Allianz ini bakal memperkuat finansial Juventus, terlebih sebagaimana pernyataan resmi bianconneri, kontrak kerja sama ini sejatinya berdurasi enam tahun, atau sampai tahun 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Allianz sendiri sebelumnya juga telah menjalin kerja sama untuk penamaan stadion dengan dua klub raksasa Eropa, Bayern Munchen dengan nama Allianz Arena, dan OGC Nice dengan nama stadion mereka, Allianz Riviera.

“Dengan senang hati kami menyambut Allianz masuk ke keluarga kami sebagai partner dengan kesepakatan spesial seperti ini – penamaan markas kami. Kedatangan perusahaan global bernama besar dari sektor asuransi seperti Allianz adalah bukti lebih lanjut bagaimana Juventus menempatkan dirinya sebagai institusi internasional kelas utama.”

“Ambisi dan tujuan kami berkolaborasi dengan Allianz adalah untuk keuntungan para suporter, sama seperti mitra lainnya yang telah membantu stadion ini menjadi teater, memastikan bahwa setiap pertandingan merupakan pertunjukan hiburan dan tempat yang ramah untuk keluarga.” ujar Giorgio Ricci yang merupakan kepala kemitraan global Juventus.

Namun, tidak diketahui, berapa besar biaya kontrak kerja sama yang terjalin antara Juventus dan Allianz. Meski begitu, menilik durasi enam tahun yang telah mereka sepakati, bisa ditaksir bahwa keuntungan yang akan didapat juventus sangatlah besar.

Share this post