Juventus Resmi Gaet Youngster Atalanta, Mattia Caldara

Juventus Resmi Gaet Youngster Atalanta, Mattia Caldara

Dengan demikian, bek berusia 22 tahun itu menjadi rekrutan kedua Juventus pada bursa transfer musim dingin ini, sebagaimana Bianconneri sebelumnya telah mendaangkan Tomas Rincon dari Genoa. Kabarnya, Caldara akan lebih dulu dipinjamkan ke Atalanta hingga tahun 2018.

Juventus Resmi Gaet Youngster Atalanta, Mattia Caldara

Kesempatan bursa transfer musim dingin tahun ini rupanya benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh juara bertahan Serie A Italia, Juventus, setelah belum lama resmi menggaet gelandang Venezuela dari Genoa, kini Bianconneri resmi mendapatkan servis Youngster Italia milik Atalanta, dia adalah Mattia Caldara.

Sebagai informasi, Mattia Caldara adalah pemain berusia 22 tahun yang merupakan bagian dari skuat utama Timnas Italia U-21, dia juga menembus skuat utama Atalanta yang cukup konsisten musim ini, sampai menembus enam besar klasemen sementara. Berposisi sebagai bek tengah, Caldara mencatatkan 3 gol dari 11 laga yang tlah dia mainkan di ajang Serie A Italai sejauh ini.

Sejumlah pihak mengklaim bahwa sang pemain memiliki intelejensi dan ketenganan layaknya bek berpengalaman milik Juventus, Andrea Barzagli.

Menurut Laporan yang terdengar, Juventus akan memnbayar sebesar 21 Juta Euro kepada Atalanta untuk pemain berusia 22 tahun ini. 15 Juta Euro sebagai banderol utama, sedangkan enam juta Euro lagi sebagai bonus dengan sejumlah syarat. Adapun cara pembayarannya sendiri akan dilakukan dalam tiga tahap nantinya.

Hanya saja, Caldara tidak akan langsung mengenakan seragam Juventus, dia lebih dulu dipinjamkan ke klub asalnya, Atalanta, sebelum bergabung secara permanen pada musim panas tahun 2018 mendatang, atau dengan kata lain, dia akan dipinjamkn selama satu setengah musim di Atalanta. Caldara merupakan rekrutan kedua Juventus pada bursa transfer musim dingin ini setelah kedatangan Tomas Rincon dari Genoa senilai €8 juta.

Share this post