Juventus Raih Sukses Bukan Karena Uang

Juventus Raih Sukses Bukan Karena Uang

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Eksekutif Juventus, Beppe Marotta, yang melihat adanya beberapa faktor penting selain uang, yang menjadi kunci sukses Juventus dalam beberapa musim terakhir, termasuk diantaraya Manajemen yang hebat dan rasa kepemilikan terhadap klub.

Juventus Raih Sukses Bukan Karena Uang

Juventus menjadi satu-satunya tim yang nyaris dapat dipastikan bakal memenangkan enam scudetto beruntun dalam sejarah Serie A Italia. Terkait hal ini, banyak yang menyebut bahwa Bianconneri memiliki sumber daya finansial yang lebih banyak dari tim Italia lainnya, namun hal tersebut dibantah tegas oleh Bianconneri.

Memang harus diakui, para pemain Juventus dilabeli dengan harga yang tinggi, seperti Gonzalo Higuain yang didatangkan dari Napoli pada musim panas kemarin seharga 90 Juta Euro, kemudian ada Miralem Pjanic seharga 36 Juta Euro. Namun Beppe Marotta selaku direktur umum Bianconneri menegaskan bahwa uang bukanlah satu-satunya hal yang menjadi faktor kesuksesan timnya dalam enam musim terakhir.

Morata melihat, Manajemen yang bagus, pengalaman, dan rasa kepemilikan tinggi atas klub ini juga merupakan faktor utama dalam keberhasilan tim arahan Max Allegri.

“Katakan saja kami pantas mendapat tempat yang penting, juga karena kami memiliki mentalitas internasional yang penting. Faktanya adalah kami melalui periode ini seiring pengalaman membawa kami jadi salah satu klub terbaik di Eropa.”

“Saya pikir uang bukanlah satu-satunya tuas untuk mencapai prestasi, tapi saya pikir ada kebutuhan akan kompetensi di setiap klub, manajemen hebat, dan di atas segalanya adalah rasa kepemilikan terhadap klub,” ungkap Marotta pada Domenico Sportiva.

Juventus musim ini menjadi satu-satunya tim sepakbola yang berpeluang memenangkan treble winner. Tengah pekan nanti, mereka akan berhadapan dengan AS Monaco yang merupakan leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa, dimana Juve sudah berada di posisi unggul 2-0.

Share this post