Juventus Lakukan Kecurangan Untuk Rekrut Balde Keita

Juventus Lakukan Kecurangan Untuk Rekrut Balde Keita

Juventus mengikuti jejak Liverpool dalam usaha mereka menggaet pemain incaran mereka pada musim panas tahun ini, Balde Keita. Sang juara bertahan Serie A Italia ternyata tidak meminta izin terlebih dahulu kepada pihak Lazio saat mendekati sang pemain, sebagaimana penuturan Presiden Lazio, Claudio Lotito.Juventus Lakukan Kecurangan Untuk Rekrut Balde Keita

Sebagaimana diketahui, sebelumnya memang ada kasus serupa pada bursa transfer musim panas tahun ini, dimana Liverpool secara diam-diam mendekati bek tengah Southampton, Virgil Van Dijk. Cara yang jelas-jelas salah itu nyaris saja berujung sanksi bagi The Reds, karena pihak Southampton berniat melaporkan hal ini kepada pihak terkait.

Beruntung, saat itu Liverpool buru-buru minta maaf mengenai hal tersebut dan memutuskan untuk mundur sepenuhnya dari perburuan pemain Belanda, yang kabarnya dibanderol dengan angka 50 Juta Euro.

Nah, masih hangat ‘kecurangan’ yang dilakukan Liverpool tersebut, muncul kabar yang kurang lebih sama di italia, kali ini pelakunya adalah juara bertahan juventus, dengan incaran mereka Balde Keita. Bahkan, pendekatan tersebut sudah mencapai kata sepakat antara Bianconneri dengan sang pemain, namun sebelum semuanya terlambat, Lazio mengetahui ‘kecurangan ini’.

Di depan jurnalis, Presiden Lazio, Claudio Lotito mengungkapkan kecurangan yang dilakukan Juventus ini, tapi juga mengakui bahwa Direktur umum Bianconneri, Beppe Marotta, telah meminta maaf mengenai kecurangan tersebut dan menegaskan bahwa pendekatan mereka sama sekali tidak ada kaitannya dengan keputusan Balde Keita untuk menolak tawaran kontrak anyar dari pihak Lazio.

“Dia sudah meminta maaf, namun Marotta juga menegaskan bahwa pihak Juventus sama sekali tidak ada hubungannya denga keputusan keita dalam menolak perpanjangan kontrak beberapa waktu lalu” demikian ujar sang Presiden sebagaimana dilansir II Messagero.

Menuru informasi, Lazio sendiri menetapkan banderol senilai 30 Juta euro untuk pemain jebolan akademi Barcelona tersebut dengan kontraknya yang tersisa sampai tahun 2018 mendatang.

Share this post