Juventus B Resmi Jalani Promosi di Serie C Italia

Juventus B Resmi Jalani Promosi di Serie C Italia

Federasi Sepakbola Italia, FIGC mengkonfirmasi bahwa mereka mengakui kehadiran Tim Juventus B, atau tim reserve sang juara bertahan Serie A Italia tersebut, bahkan tim B Juventus dikonfirmasi bakal tampil dalam kompetisi Serie C pada kampanye musim 2018/19 mendatang.

Juventus B Resmi Jalani Promosi di Serie C Italia

Sebagai informasi, sebenarnya FIGC berniat memberikan kesempatan kepada sejumlah tim untuk menjalani promosi di pentas Serie C musim depan. Ada banyak kandidat yang sebenarnya jadi pertimbangan FIGC seperti Prato, Como, Cavese, Imolse dan Juventus B, namun diantara mereka hanya ada tiga tim yang memenuhi syarat untuk bermain di Pentas Serie C Italia musim depan.

Ketiga tim tersebut adalah Cavese, Imolese dan Juventus B, ya tim B Juventus dipastikan bakal bermain pada pentas Serie C italia musim depan. Artinya, Juventus adalah tim Italia pertama yang memiliki Tim B yang diakui oleh FIGC dan akan bermain di kompetisi utama. Sebelumnya, sempat terdengar kabasr bahwa AC Milan juga berencana menyusul jejak Juventus, namun pada akhirnya rencana tersebut tak kunjung terwujud sampai saat ini.

Adapun kabar itu sendiri kemudian dikonfirmasi oleh pihak Federasi Sepakbola Italia, FIGC, sebagaimana tim Juventus B sudah bisa berlaga pada ajang Serie C musim depan.

“Tiada salah satu antara Prato dan Como yang diterima masuk ke Serie C musim 2018/19, Roberto Fabbricini, komisioner FIGC, telah memeriksa permohonan yang diajukan oleh kedua klub dan menyatakan tidak memenuhi persyaratan sehingga menolak keduanya. Cavese, Imolese dan Juventus B diterima sebagai gantinya.” demikian bunyi rilis resmi FIGC.

Sejauh ini masih belum diketahui, pemain mana saja yang akan tampil pada kompetisi serie C Italia musim depan untuk mewakili Juventus B. Namun kemungkinan besar, tim tersebut akan dipenuhi para pemain muda hasil tim akademi Bianconneri.

Yang jelas, andai Juventus B Berhasil menembus Serie B Italia di masa mendatang dan berhasil jadi juara, mereka tetap tidak bisa menembus Serie A Italia, sebagaimana aturan kompetisi yang tidak memperbolehkan dua tim berbasis sama tampil pada satu kompetisi yang sama.

Share this post