Jurgen Klopp Sangat Ideal Untuk Bayern Munchen

Jurgen Klopp Sangat Ideal Untuk Bayern Munchen

Siapa yang akan menjadi suksesor Jupp Heynckes di Bayern Munchen musim depan masih jadi tanda tanya besar. Namun, ada beragam saran yang didapat Juara Bertahan Bundesliga Jerman tersebut, terkini dari mantan gelandang mereka, Olaf Thon yang menilai bahwa Jurgen Klopp adalah pelatih paling ideal bagi Bayern musim depan.

Jurgen Klopp Sangat Ideal Untuk Bayern Munchen

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen memecat Carlo Ancelottiu pada akhir paruh pertama musim ini lalu menggantinya dengan mantan pelatih mereka sendiri, Jupp Heynckess. Dibawah arahan sang mantan manajer, Performa Bayern kembali bagus, dan kini mereka berpotensi mengulang prestasi musim lalu, bahkan juga bisa memenangkan titel Liga Champions eropa.

Kendati demikian, kontrak Jupp Heynckess di Bayern hanya bersifat sementara saja, karena di akhir musim nanti yang bersangkutan dipastikan meninggalkan jabatannya. Fakta tersebut memuncullkan spekulasi baru tentang siapa yang akan melanjutkan pekerjaan Jupp Heynckess musim depan.

Dan terkait hal ini, banyak saran yang diberikan sejumlah pihak kepada Bayern mulai dari Thomas Tuchel, Antonio Conte, Arsene wenger, dan Jurgen Klopp. Nama terakhir tidak asing dengan Bundesliga, karena yang bersangkutan pernah merajut sukses saat menangani orussia DOrtmund.

Karenanya, mantan gelandang Bayern Olaf Thon menyarankan kepada bekas klubnya untuk merekrut juru taktik yang kini menangani Liverpool.

“Saya sudah memikirkan ini. Karena saya kenal [presiden klub] Uli Hoeness dan [CEO] Karl-Heinz Rummenigge, mereka itu sejatinya adalah pilihan yang lebih baik untuk Bayern ketimbang Thomas Tuchel, Namun Klopp sangat layak. Pertanyaan besarnya adalah, apakah mereka mampu mengeluarkannya dari Liverpool?”

“Saya tidak tahu soal pelatih lain, entah Lucien Favre atau yang lain, yang saya rasa cocok untuk Bayern. Saya sendiri yakin, Bayern akan melakukan segalanya untuk mendapatkan pelatih terbaik setelah Jupp Heynckes, dan dalam mata saya Klopp adalah orangnya.” Demikian kata Thon kepada Kicker.

Share this post