Jurgen Klopp Sambut Antusias Kedatangan Alisson Becker

Jurgen Klopp Sambut Antusias Kedatangan Alisson Becker

Liverpool telah resmi mendaratkan kiper muda bertalente asal Brazil, Alisson Becker yang ditebus dari raksasa Serie A Italia, AS Roma. Pemain berusia 25 tahun tersebut dianggap sebagai sosok penjaga gawang fenomenal , dan sang pelatih sangat antusias dengan kedatangan penjaga gawang tim Nasional Brazil tersebut.

Jurgen Klopp Sambut Antusias Kedatangan Alisson Becker

Seperti diketahui, Liverpool sejatinya memang sudah dipercaya akan mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah performa kiper andalan mereka musim kemarin, Loris Karius tampak mengecwakan, terutama pada final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid dimana kiper muda Jerman itu melakukan dua blunder fatal.

Di musim yang sama, Alisson Becker justru mencatatkan pencapaian yang gemilang bersama dengan AS Roma, meski memang gagal melangkah ke final, namun pemain Brazil tersebut memang cukup berperan atas keberhasilan Gialorossi melangkah sampai ke babak semifinal turnamen tahunan tersebut.

Alisson juga tampil bagus di ajang Piala Dunia 2018 terlepas dari terhentinya langkah brazil oleh Belgia pada babak perempat final turnamen di Rusia itu. Tak heran jika akhirnya Liverpool memanfaatkan kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini untuk mendapatkan servis Alisson Becker.

Sebagaimana rilis resmi dari AS Roma, sang pemain ditebus dengan kocek tak kurang dari 65 Juta Poundsterling, menjadikannya sebagai kiper termahal dunia dan dalam sejarah sepakbola. Mengenai hal itu, Pelatih Jurgen Klopp tiodak lantas mempermasalahkannya, karena menurutnya dengan kualitas seperti itu, Alisson memang layak dihargai mahal.

“Saya pikir ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan. Ia tidak ada hubungannya dengan harga, itu adalah pasar, begitulah dan kami tidak perlu banyak memikirkannya. Itu menunjukkan nilai kiper, tentunya, pada momen ini. Saya menduga itu akan banyak terjadi dalam beberapa pekan ke depan dan begitulah, jadi kami sangat senang memiliki dia di sini saat ini.”

“Bahasa Inggris dia secara mengejutkan bagus dan ia punya kepribadian yang nyata. Ia memiliki banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir, di Eropa dan Roma, ia bermain di sana di level yang sangat tinggi dan ia melakukan hal yang sama di Piala Dunia.” ujar Klopp di laman resmi klub.

Share this post