Jurgen Klopp Mengaku Sudah Siap Jalani Musim Baru

Jurgen Klopp Mengaku Sudah Siap Jalani Musim Baru

Meskipun daftar target transfer di musim panas ini belum terpenuhi semua, dan meskipun jendela transfer masih sagat panjang, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim bahwa dirinya dan para pemain sudah siap untuk menjalani kampanye musim baru.

Jurgen Klopp Mengaku Sudah Siap Jalani Musim Baru

Sebagaimana diketahui, Jurgen Klopp berhasil mengantarkan Liverpool finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2016/17 kemarin, dan dengan hasil tersebut, mereka juga berhak atas tiket ke babak kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan.

Fakta tersebut tentu saja memaksa pihak Liverpool untuk lebih aktif lagi pada bursa transfer musim panas tahun ini, mengingat musim depan mereka akan bermain di banyak kompetisi, karena keberhasilan mereka melangkah ke ajang Liga Champions Eropa.

Namun, sejauh ini The Reds baru berhasil menggaet dua amunisi anyar yang antara lain adalah Dominic Solanke dan Mohamed Salah. Nama kedua didatangkan dari AS Roma dengan tebusan yang memecahkan rekor transfer klub, 50 Juta poundsterling. Hanya saja, kedua nama tersebut dinilai belum cukup bagi Liverpool untuk memulai musim depan.

Publik menilai, The Reds membutuhkan seorang bek kiri, bek tengah dan seorang gelandang. Meski demikian, Pelatih Jurgen klopp yang telah kembali ke Melwood untuk mempersiapkan tur Pra Musim tetap menganggap bahwa para pemainnya sudah siap menghadapi musim baru.

“Kami menjalani masa liburan yang luar biasa, kami memang pantas mendapatkannya, Saya melihat anak-anak pagi ini dan saya melihat dari wajah mereka, bahwa mereka sudah siap. Jadi, saya juga siap. Ini sangat bagus.”

“Tentu saja, ini bukan sesuatu yang paling mereka sukai, ini semacam hubungan yang aneh (dengan pra-musim) – anda tidak ingin melakukannya, namun anda tahu itu wajib. Anda merasa buruk sebelumnya dan sesudahnya, anda juga tak merasa sempurna. Ini adalah langkah awal. Semuanya sempurna bagi kami. Kami tahu sisi mana yang harus kami asah pekan depan. Mereka semua terlihat dalam kondisi yang bagus.” tutur Klopp menurut laman resmi klub.

Share this post