Jurgen Klopp Kembali Kecam UEFA Nations League

Jurgen Klopp Kembali Kecam UEFA Nations League

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya geram dibuat oleh berlangsungnya kompetisi UEFA Nations League, pasalnya manajer asal Jerman itu kembali mengeluhkan dan mengecam kompetisi bertajuk Ujicoba Internasional tersebut. Menurutnya, dilangsungkannya kompetisi itu justru mengancam kondisi dan kebugaran para pemain setiap tahunnya.

Jurgen Klopp Kembali Kecam UEFA Nations League

Sebagamaimana diketahui, Liverpool memang jadi salah satu ‘korban’ berlangsungnya jeda Internasional saat ini. Bagaimana tidak ? Beberapa pemain mereka harus menepi karena cedera yang didapat saat membela negara masing-masing selama jeda Internasional dua pekan terakhir ini. Seperti diantaranya, Sadio Mane, Naby Keita, Virgil Van Dijk, dan beberapa pemain lain.

Tentu ini bukan perkara yang bagus bagi Liverpool, pasalnya mereka tengah dihadapkan dengan laga-laga yang berat selepas jeda internasional ini. Wajar jika kemudian pelatih Jurgen Klopp mengeluhkan keberlangsungan UEFA Nations League dan Jeda Internasional yang sudah digulirkan sejak agustus lalu.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund ini, kompetisi yang kompetitif sudah cukup bagi setiap pemain untuk mengasah kemampuan mereka. Justru jeda Internasional berpotensi mengganggu kebugaran para pemain. Seperti cedera yang tentu saja tidak bisa terhindarkan.

“Terlalu banyak kompetisi: ‘Pertandingan yang tepat, musuh sebenarnya, itu lebih baik ketimbang memiliki laga uji coba apa pun,”

“Nations League sendiri adalah ide yang bagus, lakukan itu di olahraga lainnya karena di sepakbola tidak ada ruang untuk itu. Saya menyadari bahwa saya mungkin berbincang dengan mesin pembuat kopi karena tidak ada yang tertarik, tapi ini tetaplah opini saya. Kami hanya punya cuplikan-cuplikan sekarang, ‘cuplikan, cuplikan, cuplikan’. Di mana yang lainnya? Kapan kami bisa memiliki hal-hal normal?” ujar Klopp.

Liverpool sendiri saat ini tengah bersiap untuk berhadapan dengan Huddersfield Town dalam lanjutan Premier league akhir pekan besok.

Share this post