Jurgen Klopp Kecam Saga transfer Neymar Jr

Jurgen Klopp Kecam Saga transfer Neymar Jr

Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, sebentar lagi bakal mengkonfirmasi keberhasilan mereka mendaratkan bintang Brazil, Neymar Jr usai menggelontorkan dana sebesar 222 Juta Euro untuk menebus pemain berusia 25 tahun tersebut kepada Barcelona. Terkait transfer tersebut, komentar kecaman datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp Kecam Saga transfer Neymar Jr

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang menyematkan banderol setinggi 220 Juta Euro pada kontrak Neymar, semenjak kontrak baru disepakati pemain Brazil pada Oktober tahun lalu. Yang bersangkutan sendiri pada awalnya tidak tertarik untuk melirik kemungkinan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun lalu, namun tidak dengan tahun ini.

Ya, Neymar telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini, sebagaimana Paris saint-Germain yang siap menggelontorkan dana sebesar 222 JUta Euro untuk mengamankan servis mantan pemain Santos. Dengan angka tersebut, Neymar tentu saja praktis akan memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah sepakbola.

N amun, angka yang terlampau tinggi ini memunculkan sejumlah pro dan kontra, dimana pelatih Liverpool, Jurgen Klopp adalah salah satu pihak yang kontra dengan transfer ini. Menurut manajer Liverpool tersebut, nilai transfer Neymar terlalu tinggi, dan UEFA seperti membiarkan sebuah klub melanggar aturan Finansial Fair Play, mengingat, Paris Saint-Germain harus melanggar aturan FFP karena merogoh kocek 222 juta Euro untuk Neymar.

“Ada klub-klub yang dapat membayar harga seperti itu — Manchester City dan PSG. Semua orang tahu itu, Tadinya saya pikir [Financial] Fair Play dibuat sedemikian rupa sehingga situasi seperti itu tidak dapat terjadi. Tapi ini justru hanya sekadar imbauan, dan bukan peraturan.” kata Klopp kepada reporter.

Share this post