Jurgen Klopp Juga Keluhkan Jeda Internasional

Jurgen Klopp Juga Keluhkan Jeda Internasional

Manajer asal Jerman tersebut cukup merasa frustrasi dengan cedera yang dialami oleh Adam Lallana, usai membela timnas Inggris saat jeda Internasional pekan kemarin. Klopp juga mengimbau agar FA, Premier League, Televisi dan juga klub bisa membantu pemain untuk mendapatkan waktu beristirahat.

Jurgen Klopp Juga Keluhkan Jeda Internasional

Dampak dari Jeda Internasional yang berlangsung selama dua pekan terakhir sepertinya sangat dirasakan oleh sejumlah pihak, termasuk diantaranya pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Ya, manajer asal Jerman mengakui bahwa dirinya turut mengeluhkan jeda Internasional .

Sebagaimana diketahui, salah seorang pemain penting Liverpool, Adam Lallana, harus menjadi ’korban’ ketatnya pertandingan kualifikasi piala Dunia 2018 antara inggris melawan Lithuania. Sang gelandang terpaksa menepi selama empat pekan ke depan. Hal inilah yang jadi kekecewaan Klopp. Sang manajer juga menyoroti laga ujicoba melawan jerman yang hanya berselang beberapa hari sebelum laga big match melawan Manchester City.

“Adalah hal yang sulit bagi tim ini kehilangan pemain seperti Adam Lallana selama empat pekan, dimana pada periode tersebut, banyak pertandingan yang kami mainkan. Siapapun yang berpikir bahwa ide bagus untuk memainkan duel Manchester City dan Liverpool di Minggu malam, dan kemudian Jerman lawan Inggris di hari Kamis – itu tidak masuk akal,”

“Bagaimanapun kami harus melakukan kerja sama dengan FA, Premier League, Televisi dan Klub, karena bagaimanapun, tujuan kami adalha menghasilkan pemain terbaik dan pertandingan menarik. City dan Liverpool adalah salah satu laga paling intens di liga. Kami punya banyak pemain yang cedera usai jeda Internasional.”

“Laga uji coba di fase seperti ini? Seseorang ingin mengatakan pada saya itu penting karena kami akan mempelajari sesuatu tentang pemain. Selama delapan pekan ke depan mulai sekarnag, akan ada banyak laga internasional yang dimainkan para pemain, padahal, mereka seharusnya beristirahat dan liburan.” tutur Klopp di Sky Sports.

Share this post