Jurgen Klopp Imbau Liverpool Tiru Chelsea

Jurgen Klopp Imbau Liverpool Tiru Chelsea

Menurut pelatih asal Jerman, Chelsea adalah satu-satunya klub Liga Primer yang mampu menjaga konsistensi dan performa mereka di menit-menit terakhir pertandingan, dimana hal tersebutlah yang menyebabkan tim arahan Antonio Conte lebih sering sukses mengemas tiga poin di tiap pertandingan musim ini.

Jurgen Klopp Imbau Liverpool Tiru Chelsea

Di tengah-tengah usahanya dalam membidik satu tiket ke ajang Liga champions Eropa musim depan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyarankan kepada para pemainnya untuk meniru Chelsea yang sangat jarang gagal dalam usahanya menemas tiga poin di tiap pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Liverpool gagal mengemas tiga poin saat berhadapan dengan Bournemouth dalam lanjutan Premier League tengah pekan kemarin. Mereka awalnya unggul 1-0, dan sempat mencegah terjadinya blunder di menit-menit akhir laga dengan menerapkan taktik bertahan, namun yang terjadi justru berbeda. The Reds kebobolan oleh gol Joshua Kings yang kemudian membuat laga berakhir imbang 1-1.

Hasil inilah yang disesalkan Klopp kendati timnya tetap berada di tiga besar klasemen sementara, dan sang manajer mengimbau kepada rekan-rekannya untuk mencontoh Chelsea yang mampu mempertahankan keunggulan sampai laga usai.

“mungkin lawan tidak akan memiliki bola [bahkan] tiga kali di 20 menit terakhir. Kami tak memiliki pengalaman ini. Mungkin Anda butuh sesuatu seperti kemarin malam untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, meski hasilnya tidak bagus. ”

“Di lain sisi, faktanya kami adalah tim yang paling banyak kebobolan musim ini di Premier League, jadi ini adalah bagian dari permainan, kami mencoba untuk menciptakan momen sepanjang waktu. Kami harus mendapakan lebih banyak pengalaman kali ini, dan inilah saatnya.” Kata eks Dortmund kepada reporter.

Share this post