Jurgen Klopp Diam-Diam Amati Robert Lewandowski

Jurgen Klopp Diam-Diam Amati Robert Lewandowski

Robert Lewandowski memang merupakan salah satu pemain andalan Dortmund sebelum yang bersangkutan mendarat ke Allianz Arena. Akan tetapi, baru-baru ini terungkap fakta bahwa pelatih Liverpool yang pernah menukangi Borussia Dortmund, Robert Lewandowski ternyata diam-diam terus mengamati perkembangan striker polandia tersebut.

Jurgen Klopp Diam-Diam Amati Robert Lewandowski

Sebenarnya, Lewandowski dan Klopp pernah bekerja sama di Dortmund, setelah pemain Polandia itu didaratkan ke Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Sejak saat itu, Lewy langsung menjadi salah satu pilar penting bagi Die Borussen. Namun, usai memenangkan dua trofi Bundesliga jerman dibawah arahan Jurgen Klopp, Lewy akhirnya menyusul mats Hummels untuk merapat ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas tahun 2015.

Sejauh ini, Lewandowski bermain gemilang bersama dengan Bayern Munchen dan selalu menjadi andalan klub tersebut di lini depan. Bahkan dia nyaris mencetak gol terbanyak di ajang Bundsliga jerman musim lalu. Sudah dua trofi bundesliga dimenangkan Lewandowski bersama bayern sejauh ini.

Dan mantan pemandu bakat Klopp di Dortmund, Artur Platek, mengungkap berapa lama sang manajer menghabiskan waktu sebelum merekrut sang striker.

“Dari yang saya tahu, Robert Lewandowski diamati lebih dari 30 kali, Hal tersebut termasuk kunjungan rahasia oleh Jurgen Klopp ke stadion di Poznan, dengan mengenakan topi dan kepala yang tertutup jaket. Borussia tidak bisa beresiko melakukan kesalahan finansial kala itu, dan itulah mengapa Klopp secara pribadi mengamati Robert.” tutur Platek di Przeglad Sportowy.

Adapun, Lewandowski sendiri belakangan dipercaya akan membuka kemungkinan tinggalkan Bayern Munchen setelah merasa kecewa dengan sikap klub yang seolah tak mendukungnya untuk mempertahankan status sebagai top skorer bundesliga jerman.

Sejauh ini ada Chelsea dan Manchester United yang dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Share this post