Julian Draxler Jadi Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2017

Julian Draxler Jadi Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2017

Keberhasilan Jerman menjadi kampiun Piala Konfederasi 2017 turut membawa berkah tersendiri bagi salah seorang pemain muda mereka, Julian Draxler. Gelandang Paris Saint-Germain ini dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbak kompetisi empat tahunan tersebut.

Julian Draxler Jadi Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2017

Kiprah timnas Jerman dibawah arahan Joachim Low pada kompetisi ini sebenarnya sangat bagus, meski pada awalnya mereka sempat mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Kecaman dan kritik tak terlepas dari keputusan Low memanggil para pemain muda, ketimbang para pemain senior untuk bermain di ajang empat tahunan tersebut.

keputusannya ini membuat orang-orang beranggapan bahwa Die Mannschaft telah meremehkan Piala Konfederasi dan tidak menghormati kontestan-kontestan yang lain.

Namun, Die Mannschaft membuktikan kualitasnya dengan memuncaki klasemen Grup B, mendepak Meksiko 4-1 di babak semi-final dan mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas jawara Copa America Cile pada laga penentuan juara di St Petersburg, Senin (3/7) dini hari WIB.

Draxler menemukan kembali performa terbaiknya dengan meninggalkan Wolfsburg dan gabung Paris Saint-Germain pada Januari lalu dan gelandang serang 23 tahun ini kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen usai mengapteni timnya menjadi juara di Rusia.

Memang harus diakui bahwa sosok yang sempat dikaitkan dengan Juventus tersebut tampil gemilang sepanjang kompetisi, terlebih dia juga mengemban tugas sebagai seorang Kapten. Namun selain Draxler, ada juga timo Werner yang berhasil menerima penghargaan dalam kompetisi tersebut, penghargaan berupa golden boot, atau top skorer kompetisi.

Timo werner sendiri adalah striker andalan RB Leipzig, yang membantu klub Bundesliga tersebut finish di peringkat kedua klasemen akhir pada kampanye musim 2016/17 kemarin.

Share this post