Juara Piala FA Lagi, Wenger Ingin Bertahan di Arsenal

Juara Piala FA Lagi, Wenger Ingin Bertahan di Arsenal

Bahkan, peramu taktik asal Prancis tersebut mengaku masih ingin membangun Arsenal untuk menjadi tim yang bertabur gelar juara di masa mendatang, kendati usianya saat ini sudah 67 tahun.Juara Piala FA Lagi, Wenger Ingin Bertahan di Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim bahwa keberhasilan timnya dalam merenggut trofi Piala FA musim ini merupakan sebuah presentasi terbaik yang bisa dia persembahkan agar mendapatkan kontrak baru. Ya, Juru taktik asal Prancis tersebut ternyata ingin lebih lama lagi bertahan di Arsenal setelah belakangan rumor pemecetannya terus menggema.

Sebagaimana diketahui, Klub London Utara itu berhasil memenangkan tiga trofi Piala FA dalam empat musim terakhir. Musim ini, mereka merengkuh trofi tahunan itu dengan mengalahkan Chelsea pada partai final yang berlangsung di Wembley, minggu (28/05). Partai itu dimenangkan tim arahan Wenger lewat keunggulan tipis 2-1 atas kampiun Liga Primer inggris musim ini.

Trofi ini kembali membuat sejumlah pihak ragu bahwa manajer asal Prancis akan didepak dari kursi pelatih menyusul kegagalannya membawa ARsenal finish di empat besar klasemen. Ternyata, Wenger sendiri juga membenarkan bahwa dia sama sekali tidak berniat untuk meninggalkan Emirate Stadium selepas membawa Alexis Sanchez cs memenangi trofi Piala FA musim ini.

“Melihat laga tersebut merupakan presentasi terbaik, Saya telah menjalaninya sampai akhir dari kontrak saya. Saya pikir saya telah menunjukkan kepada Anda saya masih punya komitmen yang sama. Bagi saya, kontrak tidak memiliki arti spesial, tapi karena perdebatan yang terjadi, mungkin saya harus segera membuat keputusan lebih awal.” ujar Wenger seperti dikutip dari Goal Internasional.

Keberhasilan Wenger dalam membawa Arsenal juarai Piala FA musim ini merupakan kali ke sembilan bagi sang manajer asal Prancis, sejak menukangi Arsenal di tahun 1996 silam sampai sekarang. Sedangkan bagi Arsenal, ini adalah trofi ke-13 mereka sepanjang sejarah. Kendati sudah berusia 67 tahun, wenger belum kehilangan motivasinya untuk membangun Arsenal menjadi tim yang sukses dan bertabur gelar di masa mendatang.

“Saya punya keinginan. Saya suka meraih kemenangan, membangun tim, saya mencintai apa yang saya lakukan. Satu hal yang tidak bisa diragukan lagi adalah komitmen saya,” tambahnya.

Share this post