Juan Mata Akui Manchester City Layak Juara Premier League

Juan Mata Akui Manchester City Layak Juara Premier League

Manchester United berhasil mengganggu pesta juara Manchester City setelah mencatatkan comeback spektakuler dalam laga derby Manchester akhir pekan kemarin. Kendati demikian, gelandang Juan Mata tak merasa timnya bisa mengejar sang rival di sisa musim ini, dan mengakui bahwa skuat arahan Pep Guardiola itu memang layak menjadi juara.

Juan Mata Akui Manchester City Layak Juara Premier League

Sebelum Derby Manchester akhir pekan kemarin, Manchester City memimpin klasemen dengan keunggulan 16 poin dari Rival terdekatnya, Manchester United, sehingga kemenangan dalam Laga Derby tentu saja akan membuat Citizen menyegel trofi juara lebih awal.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City sempat berhasil memimpin lewat dua gol pada babak pertama, tapi entah bagaimana pada babak kedua performa City melemah dan membiarkan Mancehster United mencetak tiga gol balasan pada babak kedua. Akhirnya skor 2-3 pun dipastikan menunda pesta juara Premier League Manchester City musim ini.

Dengan enam laga tersisa, tentu saja masih ada peluang bagi Manchester United untuk mengejar Gap 13 poin yang memisahkan mereka dengan sang rival. Kendati demikian, gelandang Juan Mata tidak merasa timnya bisa mengejar gap tersebut dan menilai bahwa Manchester City memang layak menjadi kampiun Premier league musim ini.

“Adil untuk mengatakan bahwa Manchester City pantas menjadi juara Premier League. Jumlah poin yang mereka menangkan setiap pekannya membuat semuanya jadi mustahil untuk tim lain,”

“Tapi kemenangan ini membuat kami lebih dekat dengan posisi kedua, yang merupakan target kami sekarang. Bila kami melihat kalender, kami bisa melihat bahwa ada lima pekan tersisa dan juga final FA Cup yang merupakan impian kami,” ujar Mata dalam website resminya.

Manchester United sendiri masih berpeluang meraih trofi Musim ini, setelah keberhasilan mereka melangkah ke semifinal Piala FA.

Share this post