Jose Mourinho Tegaskan Schweinsteiger Akan Tetap di MU

Jose Mourinho Tegaskan Schweinsteiger Akan Tetap di MU

Dalam penuturannya tersebut, manajer asal Portugal juga merasa terkesan dengan kerja keras yang dilakukan pemain Internasional Jerman dalam usahanya untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain. Selama sebulan terakhir, Schweini telah berusaha, dan mou akan memberinya kesempatan tampil.

Jose Mourinho Tegaskan Schweinsteiger Akan Tetap di MU

Jose Mourinho, pelatih asal Portugal ini sepertinya sudah mulai melunak terhadap sikapnya kepada gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger. Dalam peryataan terbarunya, Mourinho menegaskan bahwa eks Bayern Munchen tersebut tidak akan dijual pada bursa musim dingin mendatang.

Sebagaimana diketahui, Schweini memang tidak masuk dalam skuat utama United sejak awal musim ini, tak heran jika gelandang asal Jerman tersebut dipercaya bakal hengkang pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Namun secara mengejutkan, Schweinsteiger bermain selama beberapa menit ketika tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu kalahkan West Ham united di ajang Piala Liga tengah pekan kemarin.

Adapun terkait dengan spekulasi transfer tersebut, Manajer asal Portugal membantahnya. Mantan pelatih Chelsea ini juga mengaku terkesan dengan sikap profesional Schweinsteiger yang ditunjukkannya sejak dalam masa pengasingan hingga diizinkan kembali berlatih.

“Saya bisa katakan bahwa dia akan tetap bertahan di sini. Jika seorang pemain memiliki kontrak, maka dia berada di posisi yang kuat untuk menentukan masa depannya. Dia lebih memilih bertahan walaupun tengah berada dalam situasi yang sulit, dan saya rasa dia memang pantas mendapatkan jatah bermain bersama tim utama. Januari mendatang, dia tentu berada di waktu yang tepat untuk menentukan masa depannya, tapi dia punya perasaan yang lebih baik karena telah mendapatkan waktu ermain.”

“Semua nya merasa senang tentang hal ini, termasuk saya sendiri, dia telah bekerja keras selama satu bulan terakhir, dan pantas diturunkan. Tentu saja dia bisa membantu kami, mengingat ada banyak cedera dan suspensi di skuat. Dia adalah contoh pemain yang bekerja keras demi mendapatkan kesempatan bermain,” ungkap Mou dalam jumpa pers jelang partai kontra Everton yang akan digelar Minggu (4/12) esok.

Share this post

Post Comment