Jose Mourinho Setuju VAR Diterapkan di Piala FA

Jose Mourinho Setuju VAR Diterapkan di Piala FA

Menyusul akan diterapkannya teknologi VAR dalam pertandingan antara Huddersfield Town melawan Manchester United pada putaran kelima Piala FA akhir pekan ini, manajer Setan Merah, jose Mourinho mengaku sangat mendukung diterapkannya teknologi terkini itu.

Jose Mourinho Setuju VAR Diterapkan di Piala FA

Sebagaimana diketahui, Teknologi VAR sendiri memang sudah mulai diterapkan di sejumlah kompetisi Resmi, bahkan Piala Dunia Antarklub arahan FIFA beberapa waktu lalu juga sudah menerapkan teknologi tersebut. VAR sendiri bagi sebagian pihak adalah teknologi yang sangat membantu meminimalisir kesalahan wasit, sedangkan bagi sebagian, justru mengurangi Esensi dari Sepakbola itu sendiri.

Untuk saat ini, ada segelintir kompetisi yang sudah mencoba untuk menerapkan teknologi tersebut, termasuk salah satunya adalah Kompetisi Domestik di Inggris, Piala FA dan Piala Liga. Kesempatan perdana penggunaan VAR akan diterapkan pada pertandingan putaran kelima babak kelima Piala FA antara Huddersfield Town melawan Manchester United akhir pekan ini.

Terkait dengan percobaan tersebut, manajer Manchester United, Jose Mourinho sendiri mengaku setuju. Akan tetapi, saat dimintai tanggapannya mengenai hal ini, Mourinho justru merasa bahwa pertanyaan tersebut seharusnya diajukan kepada wasit.

“Ketika orang-orang bertanya pada kami apakah kami menyukainya, apakah kami tidak menyukainya, apakah kami setuju atau tidak dengan itu, sejujurnya saya pikir itu adalah pertanyaan untuk wasit,”

“Mereka ingin tampil sebaik mungkin, mereka tidak senang untuk melakukan kesalahan. Dan terkadang mereka melakukan kesalahan karena mereka cuma manusia biasa, tapi kesalahan itu bisa diminimalisir lewat dukungan teknologi. Jadi, jika wasit merasa senang dengan dukungan teknologi, kemudian ya, mari kita pakai VAR. Saya rasa, dari sudut pandang pribadi, saya menyukainya.” kata Mourinho kepada MUTV.

Share this post