Jose Mourinho Sesalkan Penjualan Chicharito

Jose Mourinho Sesalkan Penjualan Chicharito

Manchester United saat ini diakui memiliki sederet striker bagus saat ini, namun andai saja mereka masih mempertahankan Chicarito, menurut sang manajer Jose Mourinho, daya gedor tim akan semakin meningkat, sebagaimana insting pembunuh yang dimiliki striker Internasional Meksiko tersebut.

Jose Mourinho Sesalkan Penjualan Chicharito

Manajer United, Jose Mourinho kembali berbicara mengenai kebijakan transfer klubnya sebelum dirinya mendarat di old Trafford pada musim panas kemarin. Salah satu yang disesalkan sang manajer adalah keputusan United menjual penyerang Internasional Meksiko, Javier Chicharito Hernandez.

Sebagaimana diketahui, Chicharito adalah salah satu pemain yang didatangkan United pada Era Ferguson, namun sang pemain tak masuk rencana David Moyes dan Louis Van Gaal. Dia sempat dipinjamkan ke Real madrid selama satu musim sebelum akhirnya resmi dijual ke klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Menurut Jose Mourinho sendiri, Chicarito adalah sosok striker pembunuh di Kotak penalti lawan yang mampu mencetak 20 gol saat timnya menguasai bola di area terlarang.

“Saat ini, kami memiliki sejumlah pemain yang bagus, mereka adalah para pemain Kreatif dan bisa mencatatkan peluang, sayang sekali, mereka bukanlah pemain dengan naluri pembunuh. Contohnya, dari cara bermain kami, bagaimana mendominasi pertandingan dan bergerak di Area terlarang lawan, saya rasa chicharito akan mengumpulkan 20 gol untuk kami”

“Kendati harus turun dari Bench, di sisa sepuluh atau dua puluh menit pertandingan, dia bisa mencetak 20 gol, secara natural dia bisa memprediksi datangnya bola, dan tiba-tiba dia mencetak gol”

“Saat seorang penjaga gawang menepis bola, maka Chicarito akan siap menyambut dan menyambar bola tersebut mejadi gol. Umpan silang datang, dia bisa mengantisipasi dan menyundul, lalu terjadi gol. ” Demikian kata Mourinho kepada reporter.

Share this post