Jose Mourinho Puas dengan Penampilan Skuat Muda MU

Jose Mourinho Puas dengan Penampilan Skuat Muda MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku sangat senang melihat performa deretan pemain muda Setan Merah yang mengamankan kemenangan atas Swansea City dalam ajang Piala Liga Inggris yang berlangsung rabu dinihari WIB Kemarin (25/10) di Liberty Stadium.

Jose Mourinho Puas dengan Penampilan Skuat Muda MU

Sebagaimana diketahui, pada pertengahan pekan ini, sejumlah raksasa Premier League, termasuk Manchester United, memang menjalani partai putaran ke empat Piala Liga Inggris, atau yang juga disebut dengan istilan Capital One Cup. Setan Merah sendiri diundi berhadapan dengan Swansea City, dan manajer Jose Mourinho enggan mengambil resiko, kemudian memilih untuk menurunkan barisan pemain muda yang dimiliki United.

Hasilnya cukup mengesankan, United berhasil mengemas kemenangan telak 2-0, dan performa mereka membuat sang manajer tersanjung. Victor Lindelof yang melakukan blunder pada akhir pekan kemarin juga ia turunkan di pertandingan ini, dan Mourinho merasa sang pemain memang perlu memainkan laga di Piala Liga demi membangun kembali kepercayaan dirinya. Tak lupa, manajer asal Portugal tersebut juga menyoroti performa dari dua pemain muda lainya seperti Scott McTominay hingga Axel Tuanzebe.

The Special One memang bahwa Manchester United memiliki masa depan yang cerah jika mampu mempertahankan para pemain muda tersebut.

“Anak muda tetaplah anak muda. Ketika mereka bermain, itu menyenangkan dan bagus. Ketika mereka tampil baik, itu lebih menggembirakan lagi. Saya pikir mereka menampilkan performa bagus. Saya ingin memuji Scott karena dia menghadirkan pengaruh besar di pertandingan ini di area yang krusial. Dia sangat nyaman dan kuat di lini tengah. Saya juga mencoba untuk memberi Axel proteksi. Saya pikir Axel mengawali laga dengan sedikit goyah namun dia punya stabilitas dan tampil bagus.”

“Saya memutuskan untuk bermain dengan tiga bek karena Victor mungkin tidak sedang memiliki kepercayaan diri, jadi saya memutuskan untuk memainkannya dengan bek berpengalaman seperti [Chris] Smalling]. Ini bagus untuk para pemain agar mereka punya kepercayaan diri.” Demikian ujar mantan manajer Chelsea kepada Manchester United TV.

Akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Manchester United akan memainkan laga yang sesungguhnya, dimana mereka dihadapkan dengan tim arahan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur, yang memang tengah berada dalam tren positif belakangan ini.

Share this post