Jose Mourinho Kembali Sebut FA Tidak Berlaku Adil Terhadapnya

Jose Mourinho Kembali Sebut FA Tidak Berlaku Adil Terhadapnya

Bos Manchester United itu merasa bahwa FA terkadang memberiikan perlakuan yang berbeda terhadap dirinya, ketimbang manajer lain, padahal manajer lain kerap mendorong wasit secara langsung. Namun, Mourinho menganggapnya sebagai pelajaran hidup.

Jose Mourinho Kembali Sebut FA Tidak Berlaku Adil Terhadapnya

Jose Mourinho, pelatih Manchester United sejak dulu memang dikenal sering kali melayangkan kritik kepada Asosiasi sepakbola di tempat dimana dia berkarir. Nah, yang terbaru, manajer asal Portugal mengkritik FA, yang dinilainya bersikap tidak adil terhadap dirinya selama ini.

Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini menyebutkan bahwa badan tertinggi sepakbola Inggris itu sudah menerapkan aturan yang berbeda terhadap dirinya, jika dibanding dengan apa yang mereka lakukan pada manajer lainnya, termasuk Arsene Wenger.

Musim ini, Mourinho memang sempat mendapatkan sanksi kartu merah usai kedapatan menendang botol di sisi lapangan. Padahal, menurutnya hal tersebut adalah simbol dari luapan Emosi, dan tidak akan membuat orang lain di sekitarnya berada dalam bahaya.

“Saya terus mendapatkan penilaian dari cara pandang yang berbeda. Saya dilarang mendampingi tim karena saya dituduh telah menghina wasit, saya dilarang masuk ke stadion dimana tim saya tengah bertanding,”

“Bahkan tahun ini, saya mendapatkan kartu merah karena menendang botol, padahal ada manajer lain yang secara langsung mendorong wasit, tidak ada apapun yang terjadi. Saya mulai mengerti bahwa ada kekuatan yang memang tidak bisa anda lawan. Ini juga merupakan sebuah pelajaran hidup, sebuah pelajaran yang tidak adil, meski demikian, saya akan tetap juga menganggapnya sebagai pelajaran hidup.” tutur Mourinho menurut laporan SIC.

Manchester United sendiri belum lama berhasil mengemas kemenangan telak 3-1 atas Middlesbrough , dimana kemenangan itu membuat mereka naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara menyusul kekalahan yang didapat Arsenal.

Share this post